Kawaii Beauty Japan

Hair

Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Sering merasa kesal karena rambut cepat berminyak padahal baru saja keramas? Lelah harus terus menerus memusingkan rambut lepek yang bikin penampilan jadi gak oke?

Kasih Elia Lg

Berikut cara mengatasi rambut berminyak:

Jangan Menggunakan Terlalu Banyak Sampo atau Kondisioner

Banyaknya kondisioner yang digunakan pada rambutmu dapat menyebabkan rambutmu makin terlihat berminyak. Gunakan sesuai dengan kebutuhan. Caranya sesuaikan dengan tebal volume rambut dan panjangnya. Kalau kamu punya rambut dengan potongan bob, lebih baik jangan menggunakan setangkup penuh sampo atau kondisioner.

BACA JUGA: Cara Memilih Shampoo Sesuai Jenis Rambutmu!

Keringkan rambut dengan handuk atau minimal hairdryer dalam mode ‘Cool

Panas yang ekstrim dari pengering rambut akan membuat kelenjar yang memproduksi minyak pada kulit rambut memproduksi lebih banyak minyak. Karena ketika rambut dikeringkan dengan temperatur tinggi, rambut dan kulit rambut menjadi sangat kering. Ini membuat sistem kelenjar produksi minyak mengalami peringatan rambut kering dan secara otomatis memproduksi minyak besar-besaran untuk melindungi rambut dari kekeringan.

BACA JUGA: Tips Perawatan Rambut Rusak

Cobalah untuk Tidak Menggunakan Produk Apapun Setelah Mencuci Rambutmu

Bila memang harus melakukannya, misalnya dengan tujuan perawatan, bisa setelah rambut mengering, atau paling tidak saat rambut sudah hampir kering. Karena rambut yang baru dibersihkan sangat mudah menyerap bahan kimia yang diaplikasikan tepat sesudah rambut dibersihkan. Ini membuat kotoran dengan mudah mengendap dan langsung menyebabkan rambut kotor kembali. Endapan bahan kimia tersebut juga dapat menyebabkan kulit kepala gatal.

Nah, itu dia tips and triknya buat kamu yang sering bete karena rambut lepek. Selamat tinggal bad hair day!

Simak tips rambut cantik hanya di newsletter Kawaii Beauty Japan.

 

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait