Foto Diet Gagal Gara-Gara Tak Bisa Menahan Lapar? Coba Konsumsi 4 Makanan Ini

Diet Gagal Gara-Gara Tak Bisa Menahan Lapar? Coba Konsumsi 4 Makanan Ini

Halangan terbesar untuk menurunkan berat badan adalah rasa lapar yang sulit dikontrol. Tidak perlu khawatir dietmu gagal lagi karena tidak bisa menahan lapar. Cukup konsumsi makanan berikut.

Sebelumnya sudah dibahas tentang 5 Makanan yang Membuat Kamu Kenyang Lebih Lama (Dan Tentunya Diet pun Sukses). Nah, apabila kamu masih merasa kurang atau sudah mencoba kemudian bosan dengan makanan yang itu-itu saja, ada enam makanan lainnya yang bisa kamu konsumsi di saat diet.

6 Makanan yang Bisa Membuat Dietmu Sukses dengan Membuat Kenyang Lebih Lama

Alpukat

Mengonsumsi setengah buah alpukat setelah makan siang dapat membantumu merasa lebih kenyang hingga akhir siang.

Menurut suatu penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition Journal, 20% wanita yang melakukan hal tersebut merasa lebih kenyang dan 24% memiliki keinginan untuk mengemil lebih rendah bahkan tiga jam setelah makan siang dibanding dengan mereka yang tidak mengonsumsi alpukat. 

Bubuk Cabe

Cabe mengandung senyawa bernama capsaicin yang membuat kita kepedasan serta merangsang metabolisme. Studi terakhir dari Maastricht University di Belanda menunjukkan bahwa menambah rasa panas dalam makanan juga mampu mengontrol selera makanmu.

Telur

Memulai harimu dengan telur akan menjagamu tetap kenyang hingga makan siang. Mengapa bisa begitu? Ternyata kuncinya ada pada protein.

Studi dari the University of Missouri menyimpulkan bahwa mengonsumsi sarapan 300 kalori yang terdiri dari 39 gram protein (contoh: telur dan sosis) dapat mengurangi rentang waktu rasa lapar dan meningkatkan rasa kenyang dalam kurun waktu antara sarapan dan makan siang. 

BACA JUGA: Jangan Lewatkan Sarapan Jika Ingin Turunkan Berat Badan

Orang yang mengonsumsi protein saat sarapan juga dilaporkan makan lebih sedikit kalori setelahnya.

Air Putih

Kekurangan air dapat menipu otakmu dan sebagai akibatnya kamu akan makan lebih banyak dari semestinya karena otak salah mengartikan haus sebagai rasa lapar.

BACA JUGA: Ini Dia Waktu Terbaik Minum Air Putih agar Lebih Sehat!

Mengapa? Karena gejala lapar dan dehidrasi hampir mirip, yaitu energi yang menurun (lemas), menurunkan kemampuan fungsi kognitif, dan bad mood.

Oleh karena itu, jika nanti kamu merasa ingin ngemil di siang hari, cobalah untuk minum segelas air dan tunggu selama sepuluh menit. Kemungkinan besar kamu tidak akan merasa lapar lagi.

Nah itu dia enam makanan yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama supaya dietmu tidak gagal lagi. Selamat mencoba cantik!

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini