Kawaii Beauty Japan

Diet

Cinta Mati Sama Karbohidrat Tapi Mau Kurus? Diet Ini Buat Kamu!

Kalau tidak makan roti dan nasi demi menguruskan badan membuat kamu merinding dan geleng-geleng kepala, maka diet ini buat kamu banget!

Kasih Elia Lg

The Carb Lovers Diet

Seperti namanya, diet ini buat pecinta makanan bersifat karbohidrat yang tidak bisa jauh-jauh dari nasi, mi, atau roti.

Jadi, diet ini memperbolehkan kamu untuk makan karbohidrat selama kamu memilih makanan dengan karbohidrat yang tepat.

BACA JUGA: Menurunkan Berat Badan dengan Puasa Rutin, Sehat Gak Sih?

Diet ini mengklaim dapat menurunkan berat badanmu sebanyak 3 kg dalam waktu 30 hari dengan mengkombinasikan makanan setiap hari dengan pilihan karbohidratmu—yang penuh dengan pati resisten.

Bagaimana Sih Diet untuk Pecinta Karbohidrat?

Pati (zat tepung) resisten artinya adalah makanan berkarbohidrat tinggi yang zat tepungnya menolak untuk dicerna di dalam usus kecil.

Jadi karbohidrat yang terkandung di dalamnya akan melewati tubuhmu tanpa berubah menjadi glukosa dan tidak akan masuk ke dalam aliran darahmu seperti makanan lainnya.

Pati di sini, berfungsi untuk mengenyangkanmu lebih awal, seperti sebagaimana karbohidrat lainnya.

Pencetus diet carbo-lover ini sendiri menyatakan pati yang dimaksudkan bahkan dapat memicu pembakaran lemak menjadi lebih mantap, dan menjaga kadar glukosa dalam tubuhmu tidak meningkat.

Dalam diet ini, kamu akan memakan banyak pati resisten, yaitu 2-3 lipat dari yang banyak dikonsumsi orang.

BACA JUGA: Trik Sederhana Penunjang Diet Fun Kamu : Environment Control

Dalam seminggu pertama dietmu, kamu harus membatasi pemasukan kalori hingga 1200 kalori. Setelah itu, kamu boleh memasukkan 1600 kalori ke dalam tubuhmu dengan tiga kali makan besar dan dua kali makanan ringan dengan pilihan karbohidratmu.

Apa Yang Boleh dan Tidak Boleh Dimakan?

Hampir semua makanan berkarbohidrat boleh kamu makan. Bahkan kudapan keripik kentang yang menurut kita sepertinya berkalori ekstra. Tapi, pati olahan seperti pasta putih, nasi putih, roti tawar (bukan gandum) dan sereal rendah serat sangat tidak dianjurkan dan dapat merusak diet kamu.

BACA JUGA: Menu Diet Praktis dengan Tomat

Makanan utamamu adalah karbohidrat pilihanmu yang mengandung pati resisten. Contohnya seperti pisang hijau, oatmeal setengah matang, pasta gandum, dan kentang yang sudah dipanggang dan didinginkan.

Bagaimana ladies? Mau mencoba diet untuk carbo-lovers yang satu ini?

Tagged in:
Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait