Foto Minuman Bersoda Teman Nonton Bola? Udah Bukan Jamannya!

Minuman Bersoda Teman Nonton Bola? Udah Bukan Jamannya!

Foto Yenni Octavia
Minuman bersoda dengan es batu memang terlihat menyegarkan dan sangat menggoda, apalagi buat jadi temen nonton bareng piala dunia, tapi jangan lupa kalau minuman bersoda juga bisa mengancam kesehatan!

Demam piala dunia sudah dimulai! Pasti akan banyak undangan buat nonton bareng, apalagi klo kamu harus nemenin pacar nnonton klub favoritnya.

Nah, saat lagi nongkrong bareng jadi lebih seru sambil minum soda, ditambah sensasi dinginnya, pasti bikin suasana jadi makin seger.

Eits! Tapi tunggu dulu! Ingat, jangan sampai kamu berlebihan mengkonsumsi soda!

Mungkin kamu sudah tahu bahwa soda tidak baik untuk kesehatanmu, atau mungkin ada juga dari kamu yang belum tahu apa bahayanya? Memang sudah banyak yang membahas mengenai bahaya minuman bersoda, tapi kamu bisa membaca lagi apa saja yang bisa ditimbulkan minuman yang satu ini.

Bahaya Minuman Bersoda

Obesitas

Tentunya kamu sudah tahu mengenai bahaya yang satu ini, dan tentunya kamu tidak ingin hal ini terjadi padamu kan?

Menurut para peneliti di University of Texas, minuman bersoda memiliki kandungan pemanis buatan yang bisa mengganggu kemampuan tubuhmu dalam mengatur asupan kalori yang kamu konsumsi, sehingga kebanyakan orang yang sering mengkonsumsi pemanis buatan cenderung mengalami obesitas. 

Jadi, hati-hati dan perhatikan asupan gulamu ya! 

Kandungan Kalori 

Selain kandungan pemanis buatan di dalam soda, kamu juga perlu memperhatikan kandungan kalorinya.

Soda memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi lho! Satu kaleng minuman bersoda yang biasa kamu minum, memiliki kandungan kalori lebih dari 150kcal.

Kelebihan kalori akan membuat nutrisi penting di dalam tubuhmu berkurang. Kalori memang penting bagi tubuh, tapi perhatikan juga jumlah konsumsi dan asupan gizinya yah!

Diabetes

Seperti yang sudah dijelaskan mengenai kandungan pemanis buatan yang ada di dalam minuman bersoda, para peneliti juga mengatakan, konsumsi minuman bersoda secara rutin akan membuat hormon insulin yang diperlukan tubuh berkurang.

BACA JUGA: Ingin Bebas Diabetes? Yuk Ngopi!

Kadar insulin yang rendah akan mengurangi penyerapan glukosa di dalam tubuh, sehingga akan menimbulkan penyakit diabetes.

Dehidrasi

Pernahkah kamu merasa semakin haus setlah kamu meminum soda untuk menghilangkan dahaga? Tentu saja kamu akan merasa lebih haus, karena di dalam minuman bersoda ternyata terdapat kadungan kafein yang bersifat diuretik yang akan meningkatkan volume urin saat dikonsumsi. 

Jantung

Tahukah kamu dengan mengkonsumsi minuman bersoda jenis biasa maupun soda diet bisa meningkatkan resiko serangan jantung?

Sebuah penelitian menemukan, orang yang mengnkonsumsi soda lebih dari satu kalengnya per hari akan memiliki metabolisme tubuh lebih tinggi yang akan meningkatkan resiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kolestrol, dan obesitas. 

BACA JUGA: Benarkah Minuman Soda Diet Tidak Membuat Gemuk?

Duuh serem ya ladies, dan jangan sampai kamu mengalami hal-hal tersebut yah! Bersenang-senang bersama teman-teman dan menikmati euforia piala dunia boleh-boleh saja tapi jangan sampai lupa untuk meperhatikan konsumsi makanan dan minumanmu setiap harinya. 

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini