Foto Beras Konjac yang Nggak Bikin Gemuk

Beras Konjac yang Nggak Bikin Gemuk

Foto Yenni Octavia
Apa kamu pernah mendengar istilah “Belum berasa nih kalau belum makan nasi?” Ya, konsumsi beras per kapita orang Indonesia bisa mencapai 139kg per tahunnya lho!

Ya, Indonesia sebagai negara agraris, sehingga membuat sebagian besar masyarakatnya begitu mencintai nasi sebagai makanan utamanya. Indonesia juga tercatat sebagai negara dengan konsumsi beras tertinggi di dunia. Konsumsi beras per kapita orang Indonesia bisa mencapai 139kg per tahunnya.

Kita juga sering kali merasa belum kenyang, atau bahkan hari ini belum lengkap tanpa nasi. Tapi sayangnya, nasi juga sering menjadi sumber masalah yang menyebabkan lingkar pinggang bertambah, atau naiknya kadar gula, terutama untuk kamu yang sedang diet atau memiliki riwayat penyakit diabetes.

Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa kita sangat mencintai nasi sebagai makanan pokok yang mengandung karbohidrat. Sayangnya kandungan karbohidrat tinggi pada nasi sering menjadi momok yang menakutkan bagi wanita. Tapi sekarang kamu bisa mengkonsumsi nasi tanpa harus terlalu menghawatirkan berat badanmu.

Di Inggris telah dikembangkan sebuah varietas beras rendah kalori Konjac, atau sering dikatakan sebagai ‘slim rice’. Mengapa dikatakan demikian? Karena di dalam 100 gram beras Konjac ini, hanya memiliki kandungan kalori sebesar 7.7 kcal. Cukup kecil ya kalori yang dihasilkan beras ini.

Percaya atau tidak, pasalnya, dengan mengkonsumsi beras ini tidak akan membuat berat badanmu naik atau lingkar pinggang yang semakin melebar. Beras Konjac ini memiliki kandungan air sekitar 97%, jumlah ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan beras biasa yang hanya memiliki 64% kandungan air.

Tentunya ini sangat menguntungkan untuk kamu yang sedang menjalankan diet, karena kamu tidak perlu menghindari nasi untuk membuat kamu merasa kenyang.

Beras ini juga memiliki kandungan akar Asia yang dikenal dengan Konjac, yang akan membantu menstabilkan kadar gula darah, mencegah rasa lapar dan membantu seseorang untuk menghindari makan berlebihan. Konsumsi satu porsi nasi ini, bisa membuat kamu merasa kenyang setidaknya selama 4 jam lho!

Sayangnya, beras ini memiliki aroma yang cukup kuat sehingga kamu perlu mencucinya sebanyak 2 kali dengan air panas, agar baunya menghilang.

Wah menyenangkan sekali yah jika kita bisa tetap makan nasi tanpa harus terlalu mengkhawatirkan konsumsi kalorinya, semoga saja Indonesia bisa segera menghasilkan varietas seperti ini sendiri.

Jadi, siapa yang berniat mencoba beras Konjac yang satu ini??

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini