Foto Siapa Bilang Bercinta Ketika Hamil Tidak Boleh?

Siapa Bilang Bercinta Ketika Hamil Tidak Boleh?

Foto Yenni Octavia
Seks merupakan aktifitas yang sama pentingnya seperti makan atau minum, namun sering muncul pertanyaan “bagaimana jika kamu sedang hamil? Apakah tidak akan mengganggu kehamilan?”

Seperti sebelumnya pernah kita bahas, bahwa seks merupakan aktifitas yang sama pentingnya seperti makan atau minum, namun sering muncul pertanyaan “bagaimana jika kamu sedang hamil? Apakah tidak akan mengganggu kehamilan?”

Saat hamil, setiap wanita tentunya akan mengalami perubahan fisik namun hal ini bukan berarti membuat kamu tidak bisa melakukan hubungan seksual dengan suami. Saat hamil, wanita justru akan mengalami peningkatan hormon dan dorongan seks yang tinggi.  Meskipun adanya kondisi kesehatan dan fisik yang berubah saat hamil, tapi tidak berpengaruh besar terhadap kehidupan seksualmu. Kamu dan pasangan hanya perlu melakukan sedikit penyesuaian untuk kenyamanan dan keamanan saat berhubungan seks, seperti berikut ini:

-          Pastikan kamu dan pasangan merasa nyaman secara fisik. Kamu bisa mencoba bereksperimen dengan gaya-gaya baru, apalagi saat perutmu sudah semakin membuncit. Gunakan kreatifitas kalian untuk menemukan posisi yang nyaman. Kamu bisa mencoba posisi wanita berada diatas, posisi seks miring, doggy style, atau minta pasangan kamu duduk bersandar dan kamu berada dipangkuannya. Kamu tidak dianjurkan melakukan seks dengan posisi terlentang di masa akhir kehamilan karena berat bayi dan pasangan akan memberika tekanan pada vena cava inferior, sehingga mengakibatkan detak jantung mengingkat dan pusing.

-          Pastikan keamanannya, terutama jika kamu dan pasangan memiliki riwayat penyakit menular, gunakan kondom untuk mencegahnya. Kamu juga bisa melakukan oral seks, tapi jangan lupa untuk memastikan kalian dalam keadaan bersih, dan jangan pastikan pasanganmu tidak meniupkan udara kedalam vagina, karena bisa menyebabkan air embolism yang mengancam jiwa.

 

Melakukan hubungan seks ssaat hamil bisa kamu lakukan sejak trimester pertama sampai ke tiga, tergantung kenyamanan kamu dan pasangan. Melakukan hubungan seks saat hamil memang tidak bisa dilakukan tanpa memperhatikan kesehatan ibu dan janin yang dikandung, tapi kamu bisa menanyakannya kepada dokter kandungan mengenai kondisimu apakah memungkinkan atau tidak.

Melakukan hubungan seks saat hamil memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kamu dan pasangamu lho! Seperti hal-hal berikut ini :

Menjaga Hubunganmu dan Pasangan

Seks memang merupakan kebutuhan biologis setiap manusia, namun bukan hanya itu saja, saat berhubungan seks, kamu bisa menjaga keintiman hubungan kamu dan pasangan, sehingga dia tidak merasa terlupakan saat kamu mencurahkan sebagian besar perhatianmu pada si kecil.

Penahan Rasa Sakit

Saat melakukan kegiatan seks dengan pasanganmu, hormon endorfin yang akan mempengaruhi rasa bahagia dalam tubuh kamu akan otomatis mengalami peningkatan, sehingga mengurangi rasa sakit yang kamu rasakan di masa kehamilan.

Mengatur Sirkulasi Darah

Peningkatan adrenalin saat melakukan hubungan seks akan meningkatkan detak jantung sehingga sirkulasi darah dalam tubuhmu akan meningkat dan memberikan oksigen ke seluruh tubuh termasuk Janin di dalam kandungamu.

Membuat Kulit Lebih Halus

Kamu pasti akan sangat menyukai manfaat yang satu ini. Percaya atau tidak bercinta saat sednag hamil akan membuat kulitmu semakin halus, kenapa? Berrcinta saat hamil membuat hormone estrogen di dalam tubuhmu meningkat dan memberikan manfaat pada kulitmu menjadi lebih halus.

 

Melakukan hubungan seks saat hamil memang memiliki manfaat baik, tapi jangan lupa untuk tetap memperhatikan kondisi janin, kandungan dan dirimu sendiri yah ladies. Komunikasikan kondisi kamu dengan pasanganmu, jika kamu merasa tidak mampu melakukan hubungan seks, kamu bisa melakukan pelukan untuk tetap menunjukan kasih sayangmu. 

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini