Foto Olahraga Pagi? Oh Yes!

Olahraga Pagi? Oh Yes!

Foto Kasih Elia LG
Berapa kali kamu terpaksa membatalkan niat ikut kelas aerobic malam karena harus lembur dengan kerjaan yang seabrek? Coba ganti waktu olahragamu. Mungkin, di pagi hari?

Pada akhirnya kamu harus menyerah dengan niatmu melakukan olahraga ke gym di malam hari setelah pulang kerja. Mungkin kamu merasa hal ini sangat menyebalkan, tapi sabar dulu, jangan buru-buru bete. Kali ini, Kawaii Beauty Japan akan memberikan alasan-alasan terbaik untuk berolahraga di pagi hari, supaya kamu jadi lebih ikhlas dan bisa semangat workout lagi.

Ini 4 Alasan Terbaik untuk Berolahraga di Pagi Hari:

Kamu Bisa Berteman Baik Dengan Metabolisme

Who loves metabolism? I do! Metabolisme adalah sahabat tubuh yang sehat. Dengan berolahraga di pagi hari, kamu telah menghidupkan mesin metabolisme di tubuhmu lebih awal. Hasilnya, kamu membuka jalan pembakaran untuk setiap makanan yang kamu makan hari itu. Logikanya, dengan menghidupkan pembakaran di pagi hari, tubuhmu seperti mesin yang telah dipanaskan. Ibarat mesin,  yang sudah dipanaskan pembakarannya lebih efektif, ketimbang yang baru dihidupkan setelah semalaman mati. Begitupun dengan tubuh kamu. Total kalori yang terbakar setelah work out di pagi hari akan otomatis lebih banyak dari kalori yang terbakar setelah work out di malam hari karena hanya dilanjutkan ketika tidur saja.

Kamu Bisa Lebih Fokus Olahraga di Pagi Hari

Coba pikirkan baik-baik. Di saat kebanyakan orang masih meringkuk di kasur, kamu sudah lari di treadmill dengan iPod kesayanganmu. Fokus dengan angka. Fokus dengan keringat. Fokus dengan otot-ototmu. Tidak ada ting! tang! ting! tung! bunyi notifikasi handphone, karena tidak akan ada orang yang mengirim e-mail atau pesan teks sepagi itu. Well, mungkin ada, tapi tidak akan seintens pesan yang masuk ketika kita baru pulang kerja menanyakan apakah pekerjaanmu sudah selesai, menanyakan tugas, menanyakan janji, atau menanyakan hal-hal tidak penting lainnya. Benar, bukan?

Kamu Bisa Menghindari Jam Ramai Gym

Siapa yang suka merasa kesepian di gym yang terlalu ramai? Atau merasa malu berlari di treadmill sendirian di tengah keramaian gym?  Gym juga sama seperti mall atau tempat karaoke. Ada masa sepi ada masanya ramai. Dan pagi hari adalah salah satu waktu di mana kamu bisa berlatih di gym yang sepi. Dengan berlatih di pagi hari, kamu bisa menghindari banyak orang dan setidaknya bisa sedikit lega menyadari satu-dua orang yang juga latihan pagi di gym adalah orang-orang yang berlatih sendirian juga, sama seperti kamu.

Kamu Bisa Mengendalikan Sisa Hari Dengan Positif

Hormon endorfin yang kamu lepaskan segera setelah selesai melakukan olahraga akan meningkatkan energi dan mood kamu. Dengan perasaan yang super sehat, kamu otomatis akan menghindari perasaan-perasaan yang negatif masuk ke dalam tubuh dan pikiranmu. Dengan tubuh yang super sehat juga, kamu akan otomatis menggeleng kepada junk food yang disodorkan temanmu. Tubuhmu terbakar dengan sangat baik dan keadaan pikiranmu juga dalam kondisi yang stabil. Kamu akan merasa sangat baik dan sehat sehingga kamu sangat ingin mengisi kembali bahan bakar di tubuhmu dengan makanan yang baik dan sehat pula. Percayalah. Dengan pikiran yang sehat dan positif, kamu bisa meminimalisir kenegatifan dalam hidupmu seharian. You go ladies!

************************************

Bagaimana, ladies? Kamu bahkan tidak perlu pergi ke gym. Kamu bahkan tidak perlu bangun terlalu pagi. Cukup 15 menit sebelum jadwal mandimu, dan lakukan gerakan dari video-video 5-10 menit workout yang biasanya simple, gampang dilakukan di rumah, dan sesuai dengan yang kita butuhkan, hanya memakan waktu 5-10 menit.

Tapi ini bukan berarti olahraga malam itu tidak baik ya ladies. Hanya saja untuk kamu yang tidak bisa meluangkan waktu secara konsisten di malam hari, apa salahnya mencoba mengubah rutinitas dengan berolahraga di pagi hari. Nah, siapa yang mau olahraga di pagi hari?

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Rinanti Hasari Rinanti Hasari
7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani