Kawaii Beauty Japan

Hair

8 Perawatan Rambut yang Seharusnya Kamu Lakukan Jika Sering Styling Rambut

Agar rambut kamu tidak rusak, perawatan rambut ini harus kamu lakukan, ladies.

Ayu Dewi Handayani

Bagi wanita, styling rambut adalah hal yang biasa untuk dilakukan. Penggunaan catokan, hairdryer, dan pengeriting rambut bisa menjadi hal yang sering dilakukan, sehingga rambut kamu menjadi cepat rusak dan rontok. Kamu tidak mau kan rambut kamu menjadi tipis karena alat panas yang kamu gunakan pada rambut kamu, ladies? Nah, agar kamu tetap bisa lembut dan berkilau, kamu harus menjaganya dengan tepat. Berikut adalah perawatan rambut yang seharusnya kamu lakukan jika rambut kamu sering terkena bahan kimia.

8 Perawatan Rambut yang Seharusnya Kamu Lakukan Jika Sering Styling Rambut

Jangan abaikan perawatan rambut ini ya, ladies.

1. Upgrade Alat-Alat Styling Rambut Kamu

Hair straightener

Cobalah untuk selalu memperbaharui alat-alat styling rambut kamu dengan teknologi yang terbaru, belakangan ini kecanggihan teknologi bisa membuat alat pengering rambut bahkan tanpa baling-baling. Teknologi terbaru juga bisa membuat rambut kamu menjadi lebih cepat kering dari teknologi sebelumnya.

2. Cek Bahan-Bahannya

Perawatan Rambut dengan sampo

Tidak semua produk rambut memiliki bahan-bahan yang sama terhadap semua jenis rambut. Sangat penting untuk memperhatikan formula dan protein serta pelembap yang bisa kamu gunakan. Cobalah gunakan produk rambut yang mengandung amino acid (sama seperti protein) sangat cocok untuk membuat rambut menjadi semakin lembut.

3. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Dry Shampoo

Dry shampoo

Menggunakan dry shampoo memang praktis untuk digunakan terlebih jika kamu sedang malas untuk keramas. Namun, jika kamu memakainya terlalu banyak. Residu yang tertinggal ini bisa membuat gatal-gatal pada bagian kulit kepala. Jadi, sebaiknya gunakan dry shampoo hanya sekali saja dalam seminggu, lalu sisanya kamu tetap harus keramas seperti biasa.

4. Rajin Keramas

Keramas

Jangan malas untuk keramas, karena keramas dapat menghindarkan kulit kepala kamu dari ketombe ataupun kutu. Ketombe yang sudah parah bisa menyebabkan kulit kepala menjadi merah, kulit kepala yang mengelupas, atau bahkan rambut yang rontok.

5. Kurangi Perawatan yang Ada di Salon

Perawatan rambut di salon

Keratin memang bagus untuk merawat rambut kamu sehingga menjadi berkilau dan dengan perawatan yang sedikit. Namun, prosesnya bisa membuat batang rambut kamu menjadi patah. Sebagai penggantinya, kamu bisa menggunakan conditioner yang kaya akan protein dan vitamin agar rambut bisa selalu lembut.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait