Foto 5 Cara Membuat Rambut Berkilau dengan Alami

5 Cara Membuat Rambut Berkilau dengan Alami

Kamu bisa membuat rambut berkilau dengan bahan-bahan alami ini lho.

Semua wanita pasti menginginkan rambut yang sehat dan berkilau. Bagi kamu pemilik rambut panjang, rambut yang berkilau akan membuat rambut kamu tampak lebih sehat. Hal yang membuat rambut menjadi berkilau adalah minyak pada rambut, sehingga rambut tampak lembut dan berkilau. Jika lapisan minyak tersebut rusak, rambut kamu akan terlihat kusam, tidak sehat, dan kering.

Beberapa faktor lain yang berkontribusi membuat rambut menjadi kering adalah sakit, kekurangan nutrisi, perawatan yang kasar, tidak menggunakan conditioner yang bagus, terlalu banyak terpapar dengan matahari, sering berganti warna rambut, umur, stres, kandungan mineral berlebih pada air, klorin pada kolam berenang, dan terlalu sering menggunakan alat pemanas pada rambut. Lalu bagaimana cara mengembalikan kilau rambut tersebut? Kamu bisa lho menggunakan bahan alami. Yuk, simak!

5 Cara Membuat Rambut Berkilau dengan Alami

Gunakan bahan-bahan alami ini untuk mengembalikan kilau rambut kamu, ladies.

1. Telur

Cara membuat rambut berkilau dengan telur

Telur adalah bahan terbaik untuk menutrisi dan memberikan kilau pada rambut kamu. Telur mengadung protein, asam lemak dan letichin, sehingga bisa membuat kilau rambut sekaligus melembutkan. Telur juga bisa membuat batang rambut kamu menjadi lebih kuat dan tebal.

  • Campurkan putih telur dan 1 sdm minyak zaitun dan madu hingga berbentuk pasta. Aplikasikan campuran tersebut pada rambut dan kulit kepala. Tutup kepala kamu dengan shower cap hingga 30 menit. Bilas dengan sampo dan air dingin.
  • Pecahkan 2 butir telur dan kocok hingga berbusa. Campurkan 2 sdm minyak almond dan 1 1/2 gelas yogurt. Aplikasikan campuran tersebut dengan air dan kulit kepala. Tutup kepala kamu dengan shower cap selama 30 menit, kemudian bilas dengan sampo dan air dingin.

Nah, kamu bisa melakukan masker rambut ini setiap seminggu sekali untuk membuat rambut menjadi halus dan berkilau. Jangan membilas rambut kamu dengan air panas, karena air panas akan membuat telur malah menjadi menempel pada rambut kamu sehingga sulit untuk dibilas.

2. Minyak Kelapa

Cara membuat rambut berkilau dengan minyak kelapa

Untuk membuat rambut berkilau, sangat penting untuk menutrisi rambut dan memberikan minyak secara reguler. Minyak kelapa dapat menjadi pilihan terbaik kamu untuk melembapkan rambut kering dan rusak, sehingga membuat rambut menjadi berkilau dan sehat.

  • Aplikasikan minyak kelapa hangat pada rambut kamu mulai dari akar hingga ujung rambut. Pijat selama beberapa menit lalu tutup rambut kamu dengan shower cap atau handuk selama 30 menit. Bilas dengan air, lalu sampo dan conditioner seperti biasa.
  • Gunakan minyak kelapa yang ditambahkan dnegan 1 sdm minyak kelapa. Panaskan hingga hangat, lalu ketika dingin aplikasikan pada kulit kepala dan rambut sambil dipijat. Tutup dengan handuk hangat selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan sampo.

3. Mayonaise  

Cara membuat rambut berkilau dengan mayones

Mayones mengandung asam amino, protein, dan antioksidan yang bisa membuat rambut kamu menjadi kuat, lembut, sehat, dan berkilau.

  1. Gunakan 1 1/2 gelas mayones kaya lemak
  2. Aplikasikan pada rambut yang basah.
  3. Tutup rambut dengan shower cap selama 30 menit.
  4. Bilas dengan menggunakan air dan sampo
  5. Ulangi selama seminggu sekali untuk membuat rambut lembut dan berkilau.

4. Cuka Apel

Cara membuat rambut berkilau dengan cuka apel

Cuka apel merupakan conditioner rambut yang membuat rambut menjadi lembut, berkilau dan lembap. Cuka apel juga dapat menghilangkan residu yang membuat rambut menjadi kusam dan tampak mati. Ditambah cuka apel bisa menghilangkan ketombe, kulit kepala yang gatal dan rambut yang kusut.

  • Campurkan cuka apel dan air. Setelah keramas, campurkan campuran tersebut pada rambut dan pijat kulit kepalamu. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin.
  • Kamu juga bisa mencampurkannya dengan jus lemon dan 1 gelas air, kemudian bilas dengan sampo.

5. Alpukat

Cara membuat rambut berkilau dengan alpukat

Alpukat mengandung nutrisi yang bagus untuk melembutkan dan menutrisi rambut kamu, sehingga membuat rambut menjadi lembut dan shiny. Alpukat sangat bagus untuk rambut yang kering dan rusak.

  • Haluskan alpukat dengan 2 sdm dengan extra virgin olive oil. Aplikasikan campuran ini pada rambut yang lembap, biarkan mulai dari akar hingga ujung rambut. Tutup dengan shower cap hingga 30 menit. Lalu bilas dengan sampo seperti biasa.
  • Kamu juga bisa mencampurkan alpukat denga pisang yang telah dihaluskan. Campurkan dengan 1 sdm minyak almond. Pijat pasta ini ke kulit kepala dan baurkan ke rambut. Tutup kepala dengan shower cap selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat lalu keramas.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

in Hair
5 Tips Cantik untuk Kamu Pemalas yang Ingin Menghemat Waktu

5 Tips Cantik untuk Kamu Pemalas yang Ingin Menghemat Waktu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
in Hair
Cara Memotong Poni Sendiri dengan Tepat

Cara Memotong Poni Sendiri dengan Tepat

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
in Hair
5 Langkah Mudah untuk Melembapkan Kulit Kepala

5 Langkah Mudah untuk Melembapkan Kulit Kepala

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
in Hair
5 Bahan Alami untuk Mewarnai Rambut Sendiri

5 Bahan Alami untuk Mewarnai Rambut Sendiri

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
in Hair
5 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

5 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
in Hair
5 Cara Perawatan Rambut untuk Rambut Lurus yang Sulit Diatur

5 Cara Perawatan Rambut untuk Rambut Lurus yang Sulit Diatur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani