Foto 7 Hal yang Harusnya Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta

7 Hal yang Harusnya Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta

Putus dari pasangan memang menyedihkan. Tapi, bukan berarti kehidupan kamu bisa berhenti begitu saja.

Bagi kamu yang baru saja putus cinta, memang menyedihkan rasanya jika kamu harus berpisah dengan pasangan yang selama ini selalu bersama dengan kamu. Entah itu kamu berpisah karena tidak cocokan atau ada masalah lainnya, perpisahan memang selalu menyedihkan. Tidak ada salahnya jika kamu benar-benar sedih dan menangis, asalkan kamu tidak berlarut-larut begitu saja dalam kesedihan kamu.

Sedih ketika putus cinta jangan sampai membuat kamu seolah-olah kehidupan kamu berhenti begitu saja. Kamu harus tetap menyadari bahwa kehidupan kamu tanpa dia sebenarnya baik-baik saja. Nah, agar kamu tidak berlarut-larut begitu saja dalam kesedihan kamu, yuk simak hal-hal apa saja yang seharusnya kamu lakukan.

7 Hal yang Harusnya Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta

Jangan sampai kamu terlalu berlarut-larut dalam kesedihan ya, ladies.

1. Lakukan Hal-Hal yang Membuat Kamu Senang

Shopping

Ketika kamu habis putus cinta, pasti kamu merasa sangat sedih karena telah berpisah dengannya. Untuk itu, cobalah untuk melakukan hal-hal yang membuat kamu gembira dengan melakukan hobi kamu. Hal ini bisa membuat pikiran kamu menjadi sibuk, sekaligus mengingatkan kamu bahwa ada hal-hal lainnya yang bisa membuat kamu bahagia.

2. Olaharaga

Olahraga

Cara lain untuk mengalihkan perhatian kamu dari si dia adalah dengan berolahraga. Selain membuat tubuh bugar, olahraga juga bisa membuat pikiran kamu menjadi lebih segar. Cobalah lakukan olahraga cardio seperti lari ataupun naik sepeda, dimana kamu bisa melihat pemandangan baru sehingga pemikiran kamu pun lebih cerah.

3. Tidur

Tidur

Cara termudah untuk mengatasi stres adalah tidur. Jangan sampai kamu menjadi kelelahan karena seharian sedih dan menangis. Biarkan tubuh kamu beristirahat agar bisa tidur dengan nyenyak. Namun, tidurlah dengan waktu yang wajar dan jangan habiskan waktu terlalu lama di tempat tidur.

4. Pergi Bersama Teman-Teman

Teman-teman

Biarkan diri kamu untuk bertemu teman-teman untuk melakukan hal yang seru bersama-sama. Jika biasanya kamu melakukan banyak hal bersama dengan pasangan kamu, tidak ada salahnya jika sekarang kamu pergi bersama dengan teman-teman kamu. Cobalah untuk pergi bersama dengan teman-teman kamu atau melakukan sesi curhat bersamanya. Setelah itu kamu pasti akan merasa bahwa dukungan dari teman-teman sangat berarti bagi kamu.

5. Ganti Penampilan Kamu

Mengganti penampilan

Gantilah penampilan baru yang selama ini kamu idam-idamkan. Jika kamu selama ini ingin memotong rambut kamu menjadi pendek, guntinglah rambut kamu menjadi pendek. Tapi, ganti penampilan kamu setidaknya seminggu setelah putus, kebanyakan dari wanita yang langsung mengganti penampilan sesaat setelah putus, malah menyesali keputusan mereka setelah mengganti penampilan.

6. Coba Keluar dari Comfort Zone

Olahraga

Jika biasanya kamu dan dia selalu bermain aman berada pada comfort zone, cobalah untuk keluar dari zona nyaman kamu agar bisa mencoba hal-hal yang baru. Cobalah untuk mencoba sesuatu yang baru yang selama ini selalu ingin kamu coba tapi kamu takut, seperti olahraga ekstrim, belajar bahasa, atau belajar memasak.

7. Cintai Dirimu Sendiri

Shopping

Mencintai diri sendiri memang rasanya nampak menggelikan. Namun, ketahuilah bahwa hal ini sangat penting untuk kamu lakukan. Cobalah bercermin dan katakan bahwa kamu mencintai dirimu sendiri. Cara ini akan memberikan energi positif kepada dirimu dan orang-orang di sekitarmu bahwa kamu mencintai hidupmu, sehingga akan lebih mudah bagi orang-orang di sekitar kamu mencintaimu kembali.


Nah, itu dia hal-hal yang wajib kamu lakukan setelah putus cinta. Jangan berlarut-larut dalam kesedihan ya, ladies, karena hal tersebut malah akan menghambat kamu untuk menemukan cinta yang lainnya.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini