Foto 7 Makanan dan Minuman Menyehatkan yang Perlu Ada dalam Menu Berbuka Puasa Kamu

7 Makanan dan Minuman Menyehatkan yang Perlu Ada dalam Menu Berbuka Puasa Kamu

Di saat puasa kamu harus makan makanan yang penuh dengan nutrisi agar tidak lemas sepanjang hari.

Di bulan puasa, seringkali kita merasa lemas ketika di siang hari. Jam tidur dan asupan nutrisi yang kurang seringkali menjadi penyebab badan terasa lemas. Apalagi jika di bulan puasa ini kamu tetap beraktivitas seperti biasa, sehingga nutrisi yang kurang akan membuat badan kamu lebih cepat lemas daripada biasanya. Meskipun begitu, jangan sampai kamu menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak produktif ya.

Menjaga kesehatan dan kebugaran selama bulan puasa memang penting. Cara paling mudahnya adalah dengan menjaga asupan nutrisi makanan yang bagus. Makanan yang bernutrisi perlu ditambahkan ketika kamu berbuka puasa maupun sahur. Apa saja? Yuk, simak!

7 Makanan dan Minuman Menyehatkan yang Perlu Ada dalam Menu Berbuka Puasa Kamu

Tambahkan makanan dan minuman ini agar badan kamu tetap sehat dan bertenaga ketika puasa, ladies!

1. Pisang

Banana

Ketika di bulan puasa, sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung potassium. Potassium mengandung banyak mineral dan merupakan nutrisi yang bagus untuk tubuh, terutama otot dan saraf. Makanan yang kaya akan potassium sangat bagus untuk pencerahan dan kesehatan ginjal kamu, melancarkan peredaran darha dan bisa membuat tulang menjadi kuat. Pisang adalah makanan yang bagus karena mengandung 400 mg potassium, serat, vitamin B6 dan vitamin C, sehingga bisa menjadi camilan yang menyehatkan. Sifatnya yang mengenyangkan dapat bertahan lama, hingga kamu selalu berenergi sepanjang hari.

2. Almond

Kacang Almond

Kacang almond mengandung lemak yang bagus untuk tubuh, terutama ketika kamu baru buka puasa dan harus berbuka puasa. Almond mengandung omega 3 dan asam lemak yang bagus untuk tubuh, sehingga kamu tetap terasa kenyang tanpa berat badan kamu bertambah.

3. Ubi Rebus

Ubi rebus

Ubi masih menjadi makanan yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Ubi ini mengandung vitamin C dan potassiun, ubi pun sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Kamu bisa makan ubi ini dengan cara direbus ketika berbuka puasa.

4. Kurma

Kurma

Kurma merupakan makanan yang seringkali dikonsumsi oleh banyak orang ketika berbuka puasa. Kurma mengandung gula yang bagus untuk tubuh. Tidak hanya bisa membuat kamu kenyang dalam sekejap, namun kurma juga bisa mengembalikan cairan pada tubuh kamu dalam waktu singkat, memberikan energi meskipun seharian kamu telah berpuasa.

5. Ikan

Ikan

Ikan kaya akan potassium yang bagus untuk tubuh kamu. Ikan seperti salmon dan tuna mengandung sekitar 500 mg potassium dan kaya akan omega 3 serta vitamin D. Mengonsumsi ikan dapat mengembalikan nutrisi yang ada pada tubuh sehingga energi kamu dapat kembali. Pastikan ikan yang kamu makan bukanlah jenis ikan kaleng dan tidak mengandung banyak pengawet agar energi nutrisi yang masuk tetap bagus untuk tubuh.

6. Makanan yang Berbahan Dasar Gandum

Roti gandum

Ketika sedang berpuasa sebaiknya hindari makanan yang berwarna putih seperti nasi putih, roti, maupun gula putih. Gula putih kaya akan tepung dan diproses sehingga nutrisi yang ada pada roti tersebut berkurang, begitu pula dengan nasi putih dan gula putih. Sebaiknya konsumsi roti gandum dan gula merah. Roti gandum juga kaya akan vitamin B6, vitamin E, magnesium, zinc, dan vitamin B kompleks, dan serat yang sangat bagus untuk tubuh terutama pencernaan.

7. Yogurt

Heavenly blush

Selain mengandung probiotik yang bagus untuk pencernaan, yogurt juga mengandung kalsium, vitamin B-2, B-12, potassium dan magnesium yang bagus untuk mengembalikan nutrisi setelah seharian berpuasa. Manfaatnya tidak hanya bagus untuk melancarkan pencernaan, melainkan juga bagus untuk kulit agar bisa halus dan lembut. Yogurt yang bisa kamu konsumsi adalah Heavenly Blush Yogurt.

Di bulan Ramadan ini, Heavenly Blush mengajak kamu untuk berbagi kebaikan dan kesehatan kepada penderita kanker kolon di Indonesia. Caranya mudah, kamu hanya perlu meng-upload foto kamu dengan Heavenly Blush di Instagram dengan hashtag #NationalYogurtDay2017 #CheersForTummy #CheersYogurt. Batas pengiriman foto yaitu 23 Juni 2017. Satu foto kamu akan membantu donasi Rp10.000 untuk Yayasan kanker Indonesia. Ketahui manfaat lebih banyak lagi Heavenly Blush untuk kesehatan kamu pada video ini. Tunggu apalagi? Yuk berbagi kebaikan, ladies.

 

 

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini