Foto Stop Cemburu pada Mantannya!

Stop Cemburu pada Mantannya!

Apakah kamu cemburu pada mantan pacar kekasihmu saat ini? Nah, jangan-jangan cemburumu tak beralasan? Daripada bubar jalan, yuk cek tips mengatasi cemburu

Dear ladies, rasa cemburu dalam suatu hubungan merupakan hal yang wajar-wajar saja. Akan tetapi, bila berlebihan hanya akan membuat hidupmu lelah. Yuk simak tips untuk menjaga hubunganmu dengan si dia agar tetap harmonis, stop cemburu pada mantannya!

Salah satu hal yang sering menyebabkan rasa cemburu adalah keberadaan mantan dari pasanganmu sekarang. Mungkin kamu sering berpikir apakah perempuan itu lebih baik atau lebih cantik dari kamu.

Nah, rasa cemburu yang berlebihan ini tentu tidak sehat bagi kesehatan psikologismu dan hubunganmu dengan sang kekasih. Daripada membuat hubunganmu jadi bubar jalan, sebaiknya kamu bebaskan diri dari segala pikiran buruk tersebut.

BACA JUGA: Bingung Apakah Dia Mencintaimu atau Tidak? Coba Cek Cirinya Disini

Tips Menghilangkan Rasa Cemburu pada Mantannya

Sadari Bahwa Itu Hanya Masa Lalu

Sadarilah bahwa hubungan pasanganmu dan mantannya hanya sekedar masa lalu. Pasanganmu mungkin tidak melakukan hal apa pun yang membuatmu cemburu, akan tetapi seringkali yang terjadi adalah pikiranmu sendiri yang membuat cemburu.

Belajarlah untuk menerima masa lalu pasangan, karena dari situ lah kita akan belajar agar menjadi lebih baik ke depannya.

Sadari Bahwa Akan Ada Orang yang ‘Lebih’ Darimu

Ingat ladies, akan selalu ada seseorang yang ‘lebih’ darimu. Baik lebih pintar, lebih cantik, lebih sukses, dan lain-lain. Kendati demikian, kamu harus menyadari bahwa setiap orang memiliki  jalan nasib masing-masing.

Meski secara fisik, mantannya lebih cantik darimu, toh buktinya dia memilih kamu saat ini. Bersyukurlah, maka kamu akan lebih bahagia.

Lakukan Kegiatan Positif

Kamu bisa meningkatkan rasa percaya dirimu dengan melakukan aktivitas positif, misalnya berolahraga. Berolahraga akan memicu pelepasan hormon bahagia.

Oleh karena itu, rasa cemburu pun dapat terlupakan. Daripada fokus pada kelebihan orang lain, lebih baik kamu fokus kepada nilai-nilai dan kelebihan yang kamu miliki sehingga lebih percaya diri.

Bicara dengan Pasangan dari Hati ke Hati

Bicarakanlah bagaimana perasaanmu kepada pasangan. Akan tetapi, jaga agar dialog kalian berdua tetap positif dan tidak memaksa. Biarkan ia tahu, sehingga ia pun bisa memberikan penjelasan. Kamu pun bisa lebih yakin karena jujur kepadanya.

Nah, ladies, jangan sampai gara-gara cemburu tak beralasan hubunganmu dengan sang pasangan malah kandas ya. Komunikasikan perasaan dan kekhawatiranmu dengan pasangan, sehingga tidak ada asumsi di antara kalian.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini