Kawaii Beauty Japan

Hair

5 Perawatan Rambut yang Bisa Kamu Lakukan agar Bangun Tidur dengan Rambut Indah

Bangun tidur menjadi lebih cantik? Bisa lho.

Ayu Dewi Handayani

Setiap manusia pasti membutuhkan tidur. Tidur yang cukup bisa memberikan manfaat kesehatan luar biasa untuk kamu. Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang menjadi lebih cerah jika kamu tidur dengan cukup. Pada dasarnya semua bagian tubuh akan mengalami proses regenerasi ketika kita tidur, sehingga sangat penting untuk tidur cukup sepadat apapun aktivitas kamu.

Tidur tidak hanya bisa membuat kulit wajah kamu menjadi lebih cantik karena proses regenerasi di malam hari, rupanya tidur juga bisa membuat rambut kamu menjadi lebih indah lho. Banyak orang yang ketika bangun tidur rambutnya menjadi semakin berantakan bahkan kusut, padahal ada beberapa cara lho untuk membuat rambut kamu menjadi tetap cantik meskipun kamu baru bangun tidur. Apa saja perawatan rambut tersebut? Yuk simak!

5 Perawatan Rambut yang Bisa Kamu Lakukan agar Bangun Tidur dengan Rambut Indah

Lakukan ini sebelum kamu tidur ya, ladies.

1. Jangan Tidur dalam Keadaan Rambut Basah

Rambut basah

Tidur dengan rambut yang lembap masih bisa ditoleransi, namun tidur dengan kondisi rambut yang sangat basah bisa membuat rambut menjadi memanjang 1/3 dari rambut aslinya. Kondisi ini bisa membuat rambut menjadi rapuh dan mudah rontok. Jadi, sebisa mungkin selalu keringkan dahulu rambut kamu sebelum tidur meskipun tidak sepenuhnya kering agar rambut kamu tidak mudah patah ketika kita tidur.

2. Ganti Sarung Bantal Kamu dengan Bahan Sutra

Sarung bantal sutra

Tanpa kamu sadari, ketika kamu tidur rambut kamu bergesekan dengan sarung bantal sehingga ketika bangun tidur, rambut kamu tidak akan menjadi rambut singa. Gesekan-gesekan pada sarung bantal juga membuat rambut kamu menjadi rapuh sehingga mudah rontok.

3. Sisir Rambut Kamu Seminim Mungkin

Sisir

Bisa jadi kamu sering mendengar ungkapan bahwa sebaiknya kamu menyisir rambut kamu sesering mungkin ketika sebelum tidur. Padahal sebenarnya ketika kamu terlalu sering menyisir rambut, rambut kamu bisa tersangkut pada sisir sehingga rontok. Hindari penggunaan sisir dengan bahan metal dan gunakan sisir dengan jenis boar agar rambut kamu tetap halus ketika tidur.

4. Kepang Rambut Kamu Sebelum Tidur

Kepang rambut

Kepang rambut kamu sebelum tidur untuk mencegah bangun dengan rambut singa. Justru kamu bisa bangun pagi dengan rambut bergelombang beach waves. Kamu hanya perlu mengepang sebelum tidur dan buka ikatan rambut kamu setelah mandi. Sisir dengan jari dan kamu pun sudah ready to go.

5. Aplikasikan Produk Rambut di Malam Hari

Vitamin rambut

Gunakan produk perawatan rambut setelah rambut keramas dan biarkan semalaman agar rambut kamu bisa menjadi berkilau ketika bangun tidur. Produk perawatan rambut ini bermanfaat untuk membuat rambut kamu menjadi lebih sehat dan berkilau keesokan harinya.

Nah, itu dia cara perawatan rambut yang bisa kamu lakukan untuk membuat rambut kamu menjadi lebih indah ketika bangun tidur, ladies. Siap untuk mencobanya?

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait