Foto Hati-Hati! 8 Buah Ini Bisa Berbahaya untuk Tubuh

Hati-Hati! 8 Buah Ini Bisa Berbahaya untuk Tubuh

Tidak semua buah bagus untuk kesehatan lho, ladies!

Kamu suka makan buah? Selamat! Berarti kamu adalah orang-orang yang peduli dengan kesehatan kamu. Selain rasanya yang enak, buah juga mengandung banyak vitamin yang penting untuk kesehatan tubuh kamu. Tapi, tahukah kamu bahwa tidak semua buah bagus untuk kesehatan kamu lho. Ternyata ada beberapa buah-buahan yang justru mengandung kadar gula yang tinggi sehingga tidak bagus untukmu. Kamu tidak mau kan niatan kamu mengonsumsi buah untuk sehat malah membuat kamu jatuh sakit? Yuk, simak buah-buah apa saja yang malah berbahaya untuk kamu, ladies!

8 Buah Ini Bisa Berbahaya untuk Tubuh

Kamu tidak mau kan diet kamu malah terganggu karena mengonsumsi buah-buah ini.

1. Leci

Leci

Paula Simpson, seorang ahli gizi dari Amerika Serikat memberikan saran bahwa sebaiknya kamu tidak makan buah-buahan ini demi kesehatan kamu. Leci mengandung 29 gram gula dalam satu gelas dan 2.5 gram serat (buah-buahan yang mengandung kurang dari 2,5 gram serat dikategorikan sebagai buah yang memiliki kandungan serat rendah), yang berarti memiliki jumlah gula lebih banyak dari minuman berenergi Red Bull

2. Mangga

Mangga

Menurut ahli gizi dari Amerika Serikat Jenny Chanpion, MS, RD, CDE, mangga memiliki kandungan gula hampir 23 gram gula yang berarti buah ini mengandung cukup banyak gula.

3. Pisang

Pisang

Pisang adalah makanan praktis yang bisa kamu makan dengan sehat, namun nyatanya, 25% kandungan pisang adalah gula. Menurut ahli gizi Lisa Moskotvits, RD, CDN bahwa pisang mengandung potassium yang bagus untuk tubuh dan nutrisi-nutrisi lain yang bagus untuk tubuh. Buah-buahan lain yang memiliki kandungan hampir mirip dengan pisang adalah blueberry dan raspberry.

4. Ceri

Cherry

Menurut ahli gizi dari Amerika Serikat, Brooke Alpert bahwa ceri mengandung 18 gram gula jika kamu makan satu gelas ceri, dan kamu pun tentu tidak akan puas memakan buah ceri hanya satu buah bukan? Tentunya semakin banyak timbunan gula yang akan ada dalam tubuh kamu.

5. Anggur

Anggur

Makan anggur tidak akan mencukupi kebutuhan serat kita untuk tubuh. Apalagi satu gelas anggur mengandung 15 gram gula. Sama seperti ceri, kamu pasti tidak akan puas hanya makan anggur dalam jumlah yang sedukit bukan? Tentu akan lebih banya lagi timbunan gula dalam tubuh kamu.

6. Nanas

Nanas

Menurut ahli gizi dari Amerika Serikat, Maria Bella, MS, RD, CDN, bahwa nanas mengandung kadar gula yang tinggi, yaitu 16 gram gula dan kalori. Namun, nanas mengandung mineral penting manganese untuk mengontrol kadar gula dalam darah.

7. Kelapa

Kelapa

Daging kelapa mengandung kalori dan lemak yang tinggi untuk tubuh. Jika kamu sedang berusaha untuk mengontrol berat badan kamu, sebaiknya kamu mengontrol konsumsi makan buah kelapa kamu agar tidak menambah berat badan.

8. Buah-buahan Kering

Kurma

Satu gelas kurma mengandung 113 gram gula. Menurut ahli gizi dari Amerika Serikat, Elissa Goodman, IHN bahwa buah yang kering mengurangi kandungan air di dalamnya dan mengaund gula 3 kali lebih banyak dari ketika buah tersebut segar. Ini berarti gula meningkatkan kadar racun dalam tubuh yang membuat tubuh menginginkan gula lebih banyak lagi dan bisa berakibat tekanan darah tinggi, diabetes, maupun obesitas


Sebenarnya buah-buahan di atas bukan sepenuhnya tidak bisa dikonsumsi, namun perlu dikurangi, kamu tetap boleh makan buah-buahan di atas namun dikombinasikan agar kadar gulanya bisa dikurangi. Seperti segelas nanas dengan segelas kefir atau yogurt rendah lemak bisa menjadi makanan ringan yang bagus untuk tubuh. Agar kamu bisa tetap memanfaatkan nutrisi yang ada pada buah-buahan, cobalah campur buah-buahan tersebut ketika kamu memakannya ya, ladies.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2018 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini