Kawaii Beauty Japan

Skin Care

6 Minuman Terbaik untuk Menghilangkan Jerawat

Ingin jerawat cepat lenyap? Minum ini saja!

Angel Novianty

Wanita mana yang tidak sebal menghadapi jerawat? Sebagai salah satu musuh terbesar para wanita, sudah banyak cara yang dilakukan demi memusnahkan masalah yang satu ini. Mulai dari menggunakan obat, membersihkan wajah secara teratur, hingga facial di klinik kecantikan. Namun, ketahuilah bahwa cara-cara tersebut tidak akan maksimal manfaatnya jika kamu masih makan dan minum sembarangan. Kamu wajib memperhatikan asupan gizimu, ladies.

Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan mengonsumsi minuman bernutrisi. Apa sajakah minuman yang dapat membantu menghilangkan jerawat? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

6 Minuman Terbaik Untuk Menghilangkan Jerawat

Selain membersihkan wajah dengan rutin, kamu perlu mengonsumsi ini, ladies!

1. Kunyit

Kunyit untuk menghilangkan jerawat

Tidak hanya bermanfaat sebagai penyedap masakan, kunyit juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat seperti antioksidan, antiiflamasi, dan antifungal. Olah kunyit menjadi minuman, dan konsumsi setiap hari untuk mendapatkan kulit yang mulus, bersih, dan bebas dari jerawat.

2. Teh Spearmint

Teh spearmint untuk menghilangkan jerawat

Dari sekian banyak jenis teh yang ada di dunia, teh spearmint adalah salah satu yang dapat dimanfaatkan untuk membasmi jerawat lho, ladies! Kandungan dalam teh yang satu ini dapat membantu meredakan jerawat-jerawat yang sedang meradang. Minumlah teh spearmint secara rutin untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu dan membuat wajah jadi kembali mulus.

3. Air Hangat

Air hangat untuk menghilangkan jerawat

Air putih memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya untuk mendetoks tubuh. Minumlah air putih, terutama yang hangat pada pagi hari untuk tubuh yang lebih segar dan sehat. Selain tubuh jadi bugar, jerawat-jerawatmu juga akan lebih cepat hilang lho, ladies. Minumlah air setidaknya 8 gelas sehari ya!

4. Teh Hijau

Green tea

Sudah bukan rahasia lagi bahwa minuman yang satu ini memiliki sangat banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salau satu manfaat green tea atau teh hijau adalah untuk meredakan jerawat menggunakan kandungan antioksidan dan antiiflamasi. Tidak hanya itu saja, teh hijau juga dapat membuat kulitmu jadi lebih segar, ladies!

5. Jus Mentimun dan Lemon

Jus mentimun

Green lemonade atau jus buah mentimun yang ditambah air perasan lemon sangat ampuh untuk membersihkan kulit dari jerawat, dan membuatnya menjadi mulus. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi juga dapat membuat tubuhmu lebih sehat dan bugar sepanjang waktu.

6. Air Kelapa

Air kelapa

Air kelapa terkenal dengan kandungannya untukmenetralkan racun dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tidak hanya penyakit dalam tubuh saja, jerawat di wajahpun bisa menjadi hilang jika kamu rutin mengonsumsi air kelapa. Supaya hidangan air kelapamu makin segar, kamu bisa memadukannya dengan buah blewah yang mengandung vitamin penyembuh jerawat yang meradang.

Bagaimana, ladies? Apa kamu tertarik untuk mencobanya?

Angel Novianty
Share this article

Artikel Terkait