Kawaii Beauty Japan

Hair

6 Inspirasi Kepang Rambut Pendek yang Bisa Kamu Coba

Bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja? Coba kreasi kepang rambut pendek berikut ini!

Wikan Saputri

“Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita”, itu ungkapan yang sering kita dengar. Memang bagi wanita, potongan dan gaya rambut adalah hal yang penting untuk menunjang penampilan. Gaya rambut dan warna rambut yang tepat dapat memberikan penampilan yang lebih segar dan cantik. Untuk itu, seringkali kita sangat pilih-pilih dalam memiliki model rambut.

Model rambut simpel yang seringkali dipilih wanita adalah rambut pendek. Model rambut ini terkesan simpel karena tidak membutuhkan banyak perawatan. Namun, bagi wanita yang berambut pendekuntuk mengubah gaya rambut, sehingga penampilannya terkesan begitu-begitu saja. Bagi kamu yang berambut pendek dan ingin mengubah penampilan agar menjadi lebih stand out, yuk simak beberapa inspirasi model kepang untuk rambut pendek berikut ini!

6 Inspirasi Kepang Rambut Pendek

Kamu bisa lho tetap tampil memukau dengan kepang rambut pendek kamu.

1. Kepang Rambut Samping

Kepang rambut samping

Model kepang rambut berikut ini sangat cocok untuk kamu yang berambut pendek tanggung. Selain tampilannya yang terlihat lebih energik dengan banyak anak rambut yang dibiarkan berjuntai, model kepang rambut jenis ini juga bisa membuatmu tampak lebih muda. Memang sekilas terlihat sedikit berantakan, tapi justru di situlah terletak keindahannya.

Cara mengepang rambut ini pun terbilang cukup mudah, yaitu dengan mengepang rambut mulai dari pelipis hingga ke belakang kepala, kemudian masukkan sisa rambut terakhir pada bagian dalam rambut.

2. Kepang Rambut Belanda

Kepang rambut Belanda

Untuk kepang rambut jenis ini, selain cocok untuk hangout bersama teman, juga bisa kamu gunakan untuk kondangan dan acara semi formal lainnya. Tak hanya terlihat lebih elegan, model kepang jenis ini akan terkesan lebih wah dengan sedikit ditempeli aksesoris rambut favoritmu. Cara mengepang rambutnya pun cukup mudah dan hanya perlu waktu singkat. Kamu cukup mengepang rambut dari sisi kiri dan kanan atas kepala, kemudian lanjutkan hingga ke bagian belakang kepala dan satukan dengan sisa rambut yang tidak dikepang.

3. Half Twisted Crown Braids

Sumber: Styletic

Untuk kamu yang pengen terlihat kekinian, kepang model ini sangat direkomendasikan. Pasalnya, dengan kepang jenis initampilanmu akan terlihat semakin menawan dan segar. Menggunakan kepang jenis ini memang memiliki tantangan tersendiri, ladies! Tapi sebenarnya, jika kamu sudah terbiasa semuanya akan terasa mudah.

Kamu hanya perlu mengepang rambut di kedua sisi kanan dan kiri dari kepalamu ke arah belakang, tapi hanya gunakan dua bagian saja, sedangkan bagian ketiga biarkan terjuntai ke bawah. Semakin rapi kamu mengepang, akan semakin cantik hasilnya, ladies!

4. Kepang Satu Sisi

Kepang rambut satu sisi

Sumber: Therighthairstyle

Model kepang yang satu ini bahkan bisa kamu terapkan pada raambut yang begitu pendek, ladies! Kamu hanya perlu waktu yang singkat untuk menghasilkan tatanan rambut yang satu ini. Caranya adalah dengan mengepang rambut bagian depan di atas kening atau poni, kemudian lanjutkan dengan mengarah ke samping hingga ke pelipis. Setelah itu masukkan rambut terakhir ke bagian dalam rambut yang tidak dikepang. Disarankan untuk menggunakan kaca saat mengepang rambut pendek agar hasilnya lebih rapi.

5. French Side Braid

French side braid

Sumber: Pinterest

Bagi kamu yang aktif dan sering beraktivitas di luar ruangan, model kepang jenis ini sangat cocok untuk digunakan. Bukan hanya karena tampilannya yang lebih simple, tapi juga karena hasil akhirnya memungkinkanmu untuk banyak bergerak dengan tatanan rambut yang tidak mudah lepas. Caranya hanya dengan mengepang rambut dari bagian pelipis dan dilanjutkan hingga sampai belakang kepala. Bedanya adalah pada kepang biasa kamu hanya menggunakan 3 bagian rambut, tapi untuk model ini kamu harus menambahkan sedikit bagian rambut yang mendekati kulit kepala saat mengepang. Hal ini dilakukan untuk melekatkan bagian yang dikepang dengan kulit kepala agar tidak mudah bergeser atau lepas.

6. Headband Braids

Headband  braid

Mungkin model kepang jenis ini sudah sering kita lihat, ya ladies! Tapi gak kalah cantik, kan? Kamu bisa menggunakan kepang jenis ini untuk acara semi formal dan acara santai lainnya, lho! Caranya mudah, hanya dengan mengepang sebagian kecil rambutmu mulai dari sisi depan kanan dan kiri, kemudian pertemukan di bagian belakang. Kamu pun juga bisa menggunakan dua layer untuk kepang jenis ini agar hasil kepangan lebih terlihat.

Itu tadi beberapa inspirasi kepang rambut pendek yang bisa kamu coba di rumah, ladies! Pada dasarnya menata rambut agar terlihat lebih cantik itu mudah, tergantung usaha dan keinginan kita untuk mencoba. Semoga bermanfaat!

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait