Kawaii Beauty Japan

Hair

5 Cara Mengatasi Rambut Lepek secara Jitu

Rambut lepek, tapi kamu harus tetap beraktivitas.Duh buat kamu kurang percaya diri kan?

Hikma Adriani

Rambut sebagai mahkota para wanita pasti menjadi salah satu hal yang sangat teramat dijaga. Karena rambut bisa mempengaruhi penampilanmu kan, ladies? Jadi, kalau misalnya kamu mempunyai rambut yang susah diatur atau kering mungkin merasa tidak nyaman dan malah membuat kamu tidak percaya diri. Tapi, kamu pasti merasakan yang satu ini deh, ladies. Ketika kamu benar-benar merawat rambut supaya tampil cantik setiap hari, dan yang kamu dapatkan adalah rambut yang susah diatur.

‘Bad hair day’, ini menjadi hal yang paling menakutkan untuk para wanita yang peduli dengan rambutnya. Memang hal ini adalah yang paling menyebalkan karena bisa membuat penampilanmu tidak bagus. Tenang ladies, kamu bisa pakai 5 cara jitu ini untuk mengakali bad hair day kamu. Yuk simak!

5 Cara Mengatasi Rambut Lepek secara Jitu

Solusinya bukan hanya keramas saja kok, ladies!

1. Topi

Topi

Kalau kamu sedang ingin hangout bareng teman kamu atau ada acara di luar, coba kamu pakai topi untuk mengakali bad hair day kamu ya ladies. Topi adalah aksesoris yang tepat, karena memakai topi justru akan membuat kamu tampil beda dan lebih stylish dan rambutmu yang sedang tidak bagus juga bisa tertutup oleh topi.

2. Kepang

Kepang

Perlu sedikit usaha untuk mengalahkan rambutmu yang sedang tidak bagus. Jadi, coba kamu kepang rambutmu dengan unik ya. Banyak sekali bentuk kepangan yang tidak biasa dan justru malah membuat rambutmu terlihat lebih stylish dan cantik. Mempelajari bentuk kepangan juga penting untuk persiapan mengakali bad hair day.

3. Messy Bun

Messy bun

Tren rambut 2017 ini patut kamu coba loh, ladies! Yang mungkin biasanya kamu nyaman dengan rambut diurai yang rapi, kali ini kamu merasa bad hair day adalah waktu yang tepat untuk kamu memakai gaya rambut yang satu ini. Messy bun akan membuat rambut kamu yang sedang sulit diatur itu menjadi terlihat bebas dan terkesan berantakan tapi cantik dan stylish.

4. Shampoo Kering

Dry shampoo

Memakai shampoo kering saat bad hair day sangat penting apalagi kalau rambutmu terlalu berminyak. Jadi, memakai shampoo kering akan membantu kamu untuk mendapatkan rambut yang terkesan lebih sehat dan menyerap oil serta kotoran di rambut kamu yang membuat kamu merasakan bad hair day.

5. Bandana

Bandana

Cara itu yang terakhir ini memang paling ampuh. Karena bad hair day, kamu bisa menambahkan aksesoris di rambutmu, yang akan membuat rambutmu terlihat lebih menarik. Rambut yang lagi susah diatur pun jadi lebih terkesan baik-baik saja dan kamu akan terlihat lebih cantik dengan bandana di rambutmu.

Nah, itu dia cara mudah untukmu mengatasi rambut lepek, ladies! Kamu tidak perlu ribet-ribet menghabiskan waktu untuk keramas kan? Selamat mencobanya!

Tagged in:
Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait