Kawaii Beauty Japan

Hair

4 Model Rambut Wanita yang Cocok Untuk Kamu Si Wajah Bulat

Kamu yang berwajah bulat juga bisa tampil menawan dengan model rambut seperti ini!

Marga Apsari

Rambut adalah mahkota wanita. Maka dari itu, model atau potongan rambut yang kamu pilih akan memberi dampak yang cukup besar pada penampilanmu secara keseluruhan. Sangat penting untuk wanita mengetahui model rambut yang cocok dengan bentuk wajahnya, agar bisa menunjang penampilan secara keseluruhan.

Tentunya, setiap bentuk wajah juga memiliki model rambut yang berbeda-beda. Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oval, mungkin akan lebih mudah menentukan model rambut yang sebaiknya digunakan, karena postur wajah yang sudah seimbang. 

4 Model Rambut Wanita yang Cocok Untuk Kamu Si Wajah Bulat

Namun, bagi mereka yang wajahnya Bagaimana jika bentuk wajahmu cenderung bulat? Kamu bisa coba beberapa model rambut di bawah ini, ladies!

1. Model Rambut Panjang

Long hairstyle

Sumber: Stylecraze

Kebanyakan wanita dengan wajah bulat memilih model rambut panjang untuk menyelematkannya. Sebab, model rambut yang satu ini dapat membantu membingkai wajahmu. Kamu bisa memotongnya dengan teknik layer untuk memberi kesan pipi lebih tirus. 

2. Model Rambut Panjang Se-dada

Rambut panjang

Sumber: Hairstyles

Panjang rambut yang tanggung ini juga cocok untuk kamu yang berwajah bulat. Model rambut yang satu ini dapat membuat wajah jadi terkesan lebih panjang dan tirus, terutama jika kamu memotongnya dengan model layer. Untuk menutupi pipi yang bulat, kamu bisa menyisirnya dengan belahan samping atau menambahkan poni.

3. Model Rambut Bob

Model rambut bob

Model rambut yang satu ini akan membuat tampilanmu langsung terasa segar. Jika kamu menginginkan rambut pendek, tapi tidak seperti laki-laki, model rambut bob bisa kamu coba, ladies. Sama seperti model rambut sebelumnya, agar pipimu tampak lebih tirus, sisirlah rambutmu dengan belahan menyamping. Kamu bisa menambahkan poni jika ingin menutupi bagian dahi. Baik bob pendek ataupun panjang, semua cocok untuk kamu yang berwajah bulat.

4. Model Rambut Pixie

Model rambut pixie

Apakah kamu sekarang memiliki rambut yang cenderung panjang dan ingin mengubah penampilanmu secara drastis? Untuk kamu yang siap tampil beda, bisa coba model rambut pendek pixie. Agar wajahmu tidak tampak terlalu bulat, sebaiknya tambahkanlah poni. Ini akan menyamarkan wajah bulatmu. Kamu bisa memilih poni pendek ataupun panjang, sesuaikanlah dengan selaramu. Namun, tetap pastikan panjang ponimu tidak melebihi alis agar tampilanmu tetap tampak segar. Kamu juga bisa menambahkan sedikit rambut di depan telinga.

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait