Foto 11 Rahasia Merawat Rambut yang Sering Dilakukan oleh Pemilik Rambut Indah

11 Rahasia Merawat Rambut yang Sering Dilakukan oleh Pemilik Rambut Indah

Sering merasa iri dengan orang yang memiliki rambut indah? Ini rahasianya, ladies!

Rambut diibaratkan sebagai mahkota wanita, semua orang pasti mengingkan rambut yang indah dan mudah diatur. Banyak orang yang menganggap bahwa rambut yang indah adalah rambut lurus karena mudah diatur. Padahal jenis rambut bermacam-macam seperti ikal dan bergelombang. Tentu saja sebenarnya jenis rambut akan indah jika dirawat dengan benar.

Jika selama ini kamu iri oleh wanita yang memiliki rambut yang indah, jangan khawatir kamu juga bisa memiliki rambut indah tersebut dengan rahasia mereka. Ternyata tidak sulit lho dalam memiliki rambut yang indah. Seperti apa saja? Yuk, simak selengkapnya!

11 Rahasia Merawat Rambut yang Sering Dilakukan oleh Pemilik Rambut Indah

Simak di sini untuk mendapatkan rahasia memiliki rambut yang halus dan berkilau, ladies!

1. Mereka Mengetahui Seberapa Banyak Memakai Produknya dengan Tepat

Mousse

Mereka mengetahui seberapa banyak produk yang digunakan dan kapan digunakannya. Seperti sampo, coniditoner, ataupun mousse untuk rambut. Gunakan sampo beberapa inchi dari pangkal rambut tempat munculnya minyak di kepala dan ujung rambut tidak membutuhkan banyak sampo. Gunakan conditioner mulai dari tengah rambut hingga ujung rambut agar rambut tetap lembap.

2. Memotong Ujung Rambut, Meskipun Belum Saatnya Potong Rambut

Memotong ujung rambut

Untuk mencegah rambut bercabang tidak adal salahnya untuk mmemoting rambut setiap 6-8 minggu untuk menghindari rambut yang patah. Ketika rambut bercabang, rambut akan menjadi mudah patah. Tidak ada cara lain yang bisa kamu lakukan selain memotongnya.

3. Keramas dengan Menggunakan Air Dingin

Keramas

Ketika keramas, sebaiknya jangan menggunakan air yang terlalu panas. Panas dapat membuat volume pada rambut menjadi berkurang yang membuat rambut menjadi kusam. Sebaiknya kamu menggunakan air hangat untuk mencuci rambut, namun untuk membilas conditioner, sebaiknya kamu menggunakan air dingin. Air yang dingin dapat menutrisi rambut dengan baik dan membuat rambut tampak lebih berkilau.

4. Menggunakan Sisir yang Tepat

Sisir

Gunakanlah sisir yang bergigi lebar agar tidak merusak rambutmu. Jangan gunakan sisi yang bergigi rapat terutama untuk kamu yang memiliki rambut ikal. Hal ini karena akan menarik rambut kamu sehingga rontok.

5. Membatasi Berada di Bawah Sinar Matahari Terlalu Lama

Relaksasi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sinar matahari tidak bagus untuk kulit karena kandung UVA dan UVB nya. Tidak hanya untuk kulit, sinar matahari juga tidak bagus untuk rambut. Gunakan conditioner setiap harinya, gunakan mulai dari tengah ke ujung rambut untuk melawan bahaya sinar matahari, angin dan air asin.

Jika kamu sedang berlibur ke pantai, tidak ada salahnya untuk menyemprotkan SPF untuk rambut ketika rambut lembap agar rambutmu tidak rusak.

6. Minum Vitamin

Vitamin

Vitamin adalah salah satu cara untuk merawat tubuh dari dalam. Tidak hanya rambut yang berkilau, kulitmu bisa menjadi lebih cerah dan kuku yang lebih kuat. Minumlah vitamin yang mengandung kombinasi antara mineral, amino acid, sayur-sayuran agar bisa mendapatkan rambut yang lebih berkilau dan kuat.

7. Mereka Makan Makanan yang Tepat

Makan

Makanan yang tepat dapat membuat rambutmu menjadi lebih kuat dan berkilau. Konsumsilah makanan seperti daging merah, sayuran yang mengandung zat besi, ikan dan ayam.

8. Selalu Setia

Memakai conditioner yang tepat

Kamu mungkin pernah mendengar bahwa sebaiknya kamu jangan memakai satu jenis sampo dalam waktu yang lama karena akan merusak rambut. Justru ungkapan tersebut malah salah lho. Gunakanlah sampo ataupun conditioner yang menurutmu cocok karena sebenarnya rambutmu tidak mengetahui perbedaannya selama itu cocok.

9. Selalu Menjaga Rambutnya agar Tetap Bersih

Rambut

Menurut Jeffrey J,Miller, M.D., Asisten professor of Dermatology di Pennsylvania State University College of Medicine menyarankan agar kamu mencuci rambutmu setiap hari untuk menjaga rambutmu tetap bersih dari polusi jika kamu tinggal di perkotaan. Keramaslah setiap beberapa hari sekali jika kamu tinggal di daerah yang tidak banyak polusi terutama jika kamu tinggal di daerah yang dingin. Jika jenis rambutmu normak ataupun kombinasi dengan ujung rambut yang kering, keramaslah setidaknya 3 hari sekali.

BACA JUGA: 8 Alasan Kenapa Kamu Harus Keramas Setiap Hari untuk Merawat Rambut

10. Tidur dengan Sutra

Sarung bantal sutra

Jika kamu tidur menggunakan sarung bantal berbahan katun, rambutmu akan tergesek-gesek dan membuat rambutmu kehilangan kelembapan alaminya dan menjadi keluar-keluar di pagi hari. Sebaiknya gunakan sarung bantal yang terbuat dari sutra agar rambutmu tetap lembap.

11. Menghindari Panas pada Rambut

Hair straightening

Hindari sebisa mungkin penggunaaan seperti catokan ataupun pengeriting rambut yang mengandung panas. Hal ini bisa membuat rambutmu kering dan rontok. Jika terpaksa, gunakanlah hair protectant untuk melindungi rambutmu dari panas.

BACA JUGA: Cara Membuat Rambut Lurus tanpa Menggunakan Catok Rambut


Bagaimana, ladies? Sekarang sudah tahu kan rahasia mereka yang memiliki rambut indah.

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

in Hair
Cara Mengikat Rambut Model Topknot yang Bisa Kamu Coba

Cara Mengikat Rambut Model Topknot yang Bisa Kamu Coba

Santi Berlinawati Santi Berlinawati
in Hair
5 Tips Merawat Rambut di Rumah agar Terlihat Sehat Berkilau

5 Tips Merawat Rambut di Rumah agar Terlihat Sehat Berkilau

Meydiana Widyaningsih Meydiana Widyaningsih
in Hair
Cara Blow Rambut Sendiri di Rumah dengan 5 Langkah Mudah

Cara Blow Rambut Sendiri di Rumah dengan 5 Langkah Mudah

Hikma Adriani Hikma Adriani
in Hair
Jangan Lupa Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Jangan Lupa Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Meydiana Widyaningsih Meydiana Widyaningsih
in Hair
6 Cara Mengatasi Rambut Lepek dengan Mudah

6 Cara Mengatasi Rambut Lepek dengan Mudah

Santi Berlinawati Santi Berlinawati
in Hair
7 Tips agar Poni Rambut Kamu Selalu Tampak Bagus Kapanpun

7 Tips agar Poni Rambut Kamu Selalu Tampak Bagus Kapanpun

Santi Berlinawati Santi Berlinawati