Kawaii Beauty Japan

Hair

7 Model Rambut Wanita yang akan Membuatmu Tampak Lebih Langsing

Selain model baju, model potongan rambut pun ternyata juga bisa membantumu terlihat lebih langsing. Gaya rambut seperti apa saja sih yang cocok untuk mereka yang ingin tampak lebih tirus?

Santi Berlinawati

Model rambut wanita memang tidak pernah ada habisnya. Potongan rambut yang cocok dapat membuat wajahmu terlihat lebih menarik. Tidak hanya itu, model rambut yang cocok juga bisa mengubah penampilan seseorang secara drastis. Biasanya wanita ingin terlihat lebih tirus dengan memanjangkan rambut mereka. Siapa sangka, ternyata ada banyak model potongan rambut lainnya yang juga bisa menciptakan efek lebih kurus lho, ladies!

Potongan rambut yang salah dapat membuat wajahmu terlihat lebih gemuk. Kamu tidak mau kan tentunya salah potong rambut dan malah mendapatkan efek rambut yang tidak sesuai dengan keinginanmu? Nah, agar kamu tidak salah potong rambut dan ingin membuat pipimu tampak lebih tirus. Yuk, simak model rambut yang bisa memberikan efek tersebut.

7 Model Rambut Wanita yang akan Membuatmu Tampak Lebih Langsing

Ini dia 7 model potongan rambut yang dapat membuatmu tampak lebih langsing.

1. Layer Panjang

Layer panjang

Sumber: Pinterest

Kalau kamu ingin rambutmu tetap panjang, pilihlah layer panjang dengan model shaggy. Potongan rambut panjang dengan layer merupakan potongan yang sangat ideal untuk menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus. Layer panjang dapat menampilkan bentuk yang lembut dan menjadikan wajah bulat tampak lebih panjang.

Satu hal yang paling penting ketika memilih model potongan rambut ini adalah untuk tetap mempertahankan volume rambut di bagian bawahnya. Hal ini penting untuk menyeimbangkan wajahmu. Volume yang terlalu banyak di bagian samping akan membuat wajah terlihat lebih bulat. Dengan potongan rambut ini, kalau rambutmu lurus, kamu juga bisa mengubahnya menjadi soft beach waves yang seksi.

2. Bob Asimetri

Bob asimetri

Sumber: Hairfinder

Siapa bilang potongan rambut pendek tidak bisa membuatmu terlihat lebih langsing? Kalau kamu memotong rambutmu dengan model bob, dan bagian depannya lebih panjang, maka wajahmu pun akan tampak lebih tirus. Dengan membelah rambut di tengah, rambut yang jatuh ke arah depan juga akan membuat wajahmu terlihat lebih panjang.

3. Poni Ringan

Poni ringan

Sumber: AliExpress

Poni juga bisa menjadi senjata untuk menjadikan wajahmu terlihat tidak sebulat aslinya. Namun, jangan memilih model poni yang terlalu berat atau poni rata karena model poni seperti ini akan membuatmu terlihat lebih gemuk. Pilihlah model poni yang ringan. Pastikan jika poni di bagian tengah lebih pendek dibandingkan dengan poni di bagian sampingnya. Cara ini akan menghasilkan efek tirus di wajahmu.

4. Belahan Samping

Belahan samping

Sumber: Pinterest

Tanpa menggunting rambut, kamu pun tetap bisa menampilkan kesan lebih ramping dengan mengubah belahan rambutmu menjadi belahan di samping. Belahan samping akan melembutkan bentuk wajah, dan memberikan sudut di wajah sehingga tercipta efek lebih tirus.

5. Soft Waves

Soft waves

Sumber: Pinterest

Rambut lurus, apalagi tipis, akan membuat kepalamu terlihat kecil, namun dengan wajah yang lebih lebar. Jadi, kalau rambutmu tipis, kamu bisa mencoba gaya rambut ikal yang lembut untuk menyeimbangkan wajahmu yang bulat. Namun ingat, jangan memilih ikal yang terlalu kecil. Pilihlah ikal yang ringan dan jatuh menjauhi wajah, namun tetap membingkai wajahmu.

6. Highlights

Highlights

Warna dan tekstur juga bisa sangat mempengaruhi bentuk wajahmu. Salah satu cara untuk membuat wajah bulat terlihat lebih kurus adalah dengan memberikan highlights pada rambut. Warna terang highlights yang vertikal mengikuti panjang rambut akan membuat wajah terlihat lebih tirus. Kuncinya adalah dengan menjaga highlights agar tetap berada di bagian luar rambut. Biarkan bagian dalam rambut tetap berwarna gelap.  

7. Lob Atau Long Bob

Long bob hairstyle

Sumber: Pinterest

Model rambut bob panjang di bawah rahang juga efektif sekali menjadikan wajahmu tampak lebih tirus. Potonglah rambutmu tiga inchi di bawah dagu. Dengan begitu, wajahmu akan tampak lebih panjang. Tambahkan juga layer agar semakin chic!

Dengan potongan rambut ini, tanpa diet pun kamu bisa terlihat lebih kurus.

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait