Foto 5 Gerakan Mudah Menghilangkan Lemak di Perut

5 Gerakan Mudah Menghilangkan Lemak di Perut

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Bagi kebanyakan wanita, lemak perut susah sekali dihilangkan. Salah satu cara yang paling efektif untuk membuat perut semakin kencang tanpa lemak adalah dengan melatih otot perut. Gimana sih caranya?

Seiring bertambahnya umur, perut wanita biasanya akan semakin berlemak karena kemampuan metabolisme yang semakin menurun. Diet mungkin bisa membantu. Namun, tanpa diimbangi dengan olahraga, hasilnya akan lebih lama. Agar lemak perut lebih cepat hilang, lakukan saja 5 gerakan di bawah ini secara berurutan sebanyak 3 set.

Agar lemak di perutmu bisa segera hilang, sebaiknya kamu jangan beristirahat ketika berpindah gerakan. Kamu bisa beristirahat usai melakukan set pertama selama 1 menit. Kemudian lanjutkan dengan set kedua, dan istirahatlah selama 2 menit, yang terakhir, lakukan set ketiga.

Gerakan 1: Straight Arm Plank (Tahan Selama 1 Menit)

Straight arm plank

Sumber: Greatist

Tubuh bertumpu pada tangan dan lutut, dengan tangan tepat di bawah bahu dan lutut tepat di bawah pinggul. Kontraksikan perut seperti ketika ada yang mau memukul perutmu. Luruskan kaki ke belakang hingga posisimu seperti posisi push up. Fokus untuk mengkongtraksikan perutmu tanpa menurunkan punggung bawah. Tekan badan sejauh mungkin dari lantai, dan tahan posisi selama 1 menit. Kalau menurutmu kurang menantang, perpanjang hingga 75 detik.

Gerakan 2: Forearm Side Plank (10 Kali)

Forearm side plank

Sumber: Spright

Duduk dengan bertumpu pada pinggul kirimu dan tempatkan siku kirimu tepat di bawah bahu kiri. Lutut haruslah lurus dengan sedikit menekuk, dan kaki kanan menumpuki kaki kiri. Telapak kaki juga harus lurus sehingga antara mata kaki dan telapak kaki membentuk sudut 90 derajat. Kunci perut dengan mengkontraksikannya. Kontraksikan perut bagian kiri untuk mengangkat pinggul dari lantai (A), Tahan selama 3 detik, kemudian turunkan (B). Ulangi 10 kali.

Gerakan 3: Reverse Oblique Crunch (20 Kali)

Reverse oblique crunch

Berbaringlah di lantai dengan kaki terangkat dan sedikit menekuk. Letakkan tangan di samping dengan telapak menelungkup ke lantai (A). Kontraksikan perut seperti ada yang akan memukul perutmu. Angkat pinggul ke atas dan sedikit putar ke kanan sehingga bagian kanan perut juga ikut berkontraksi (B). Tahan selama 3 menit, kemudian lepaskan dan kembali ke posisi semula. Ini dihitung 1 kali. Ulangi dengan sisi yang satunya. Ini dihitung 2 kali. Lakukan bergantian hingga 20 kali pengulangan.

Gerakan 4: Dumbbell Chop (15 Kali Kemudian Ganti Sisi Lainnya)

Dumbbell chop

Sumber: Women'shealth

Pegang dumbbell seberat 5 hingga 8 kg dengan kedua tangan. Berdirilah dengan kaki selebar pinggul, dan lutut sedikit menekuk. Kontraksikan otot perut. Angkat lengan ke atas melampaui bahu kanan, sehingga perut akan sedikit berputar ke kanan (A). Tekuk lutut sedikit, dan aktifkan seluruh otot di perutmu. Bawa turun dumbbell ke bawah hingga posisinya berada di luar lutut kirimu (B). Berhenti sejenak, dan tekan lagi otot perutmu. Kembalikan lagi dumbbell ke atas seperti posisi awal dengan gerakan yang terkontrol. Ini satu kali gerakan. Lakukan sampai 15 kali, kemudian ganti dengan sisi satunya sebanyak 15 kali.

Gerakan 5: Hip Crossover (20 Kali)

Hip cross over

Sumber: Womenshealth

Berbaringlah dengan kaki terangkat ke atas, lutut menekuk 90 derajat. Rentangkan lengan dan telungkupkan telapak tangan ke bawah (A). Kontraksikan perut. Dengan gerakan terkontrol, rendahkah kakimu ke kanan sampai kamu merasakan tekanan dan kontraksi di perutmu. Tapi jangan sampai bahu kiri terangkat dari lantai (B). Dengan kekuatan perutmu, tarik kaki ke posisi awal. Ini satu kali pengulangan. Ulangi lagi gerakan dengan arah sebaliknya (C), kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan sebanyak 20 kali pengulangan.


Rutinlah dalam melakukan gerakan ini agar perutmu menjadi semakin kencang, ladies!

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Miss V dengan Thermiva Kini Telah Hadir di Indonesia

Perawatan Miss V dengan Thermiva Kini Telah Hadir di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
7 Cara Mencegah Kanker yang Bisa Kamu Lakukan Mulai Sekarang

7 Cara Mencegah Kanker yang Bisa Kamu Lakukan Mulai Sekarang

Santi Berlinawati Santi Berlinawati