Kawaii Beauty Japan

Hair

6 Tips Merawat Rambut Tipis yang Perlu Diketahui

Rambut tipis tak hanya sering susah ditata, namun juga lebih mudah kotor dan terlihat berminyak. Bagaimana cara menangani rambut tipis agar tetap terlihat menarik? Yuk simak informasinya.

Santi Berlinawati

Rambut adalah mahkota wanita. Semua orang pasti ingin memiliki rambut yang indah dan mudah diatur. Merawat rambut pun membutuhkan perawatan yang rutin agar mendapatkan rambut yang indah dan mudah diatur. Rambut yang menjadi impian oleh wanita adalah rambut yang tebal sehingga tampak bervolume ketika di styling. Namun, bagaimana jika kamu memiliki rambut tipis? Rambut tipis memang tidak sepenuhnya buruk.

Beberapa faktor bisa menjadi keturunan bisa menjadi sebab rambut tipis, di samping faktor-faktor lainnya. Jika kamu adalah salah satu pemilik rambut tipis, dan sudah berusaha keras untuk menumbuhkan rambut yang lebih tebal namun belum berhasil juga, ikuti saja tips berikut ini. Melalui beberapa cara yang cukup mudah dan murah, rambutmu tidak akan terlihat tipis lagi.

6 Tips Merawat Rambut Tipis yang Perlu Diketahui

Memiliki rambut tipis harus dirawat dengan baik agar tidak menjadi semakin rontok, ladies!

1. Perhatikan Ujung Rambutmu

Memotong ujung rambut

Apakah kamu memperhatikan begitu usai melakukan trimming, rambutmu pun akan terlihat lebih tebal? Ujung rambut yang rapi dan bersih memang dapat memberikan kesan rambut lebih tebal. Oleh sebab itulah penting sekali buat kamu yang memiliki rambut tipis untuk rutin merapikan ujung rambut dan menyegarkan kembali bentuknya. Dengan begitu, tidak ada lagi helai-helai yang terlihat kusut dan tajam, yang membuat rambutmu tampak semakin tipis. Selain itu, lindungi juga ujung rambutmu dengan produk-produk perawatan rambut favoritmu.

2. Pilih Rambut Pendek

Memilih rambut pendek

Rambut panjang memang menjadi pilihan banyak cewek. Namun jangan terlalu fanatik dengan rambut panjang karena rambut pendek pun bisa terlihat chic, bahkan lebih mempesona. Apalagi jika rambutmu tipis dan halus. Seperti yang sudah disebutkan tapi, rambut tipis cenderung mudah terlihat tajam sehingga rambut kian tampak tipis. Model rambut pendek akan menambah volume dan lebih bouncy.

3. Gunakan Bantuan Produk Profesional

Memakai mousse

Untuk menambah volume rambut yang tipis, kamu bisa memanfaatkan produk-produk yang biasa digunakan hairstylist professional. Misalnya saja volumizing mousse, texturizing spray, dan dry shampoo. Volumizing mousse biasanya diaplikasikan ketika rambut masih basah. Kemudian diikuti dengan dry texturizing spray atau dry shampoo. Volumizer akan mempertebal helai rambutmu yang tipis selama proses pengeringan. Sedangkan texturizing spray akan semakin menambah tekstur dan mempertahankannya hingga 2 hari.

4. Sasak Rambut

Menyasak rambut

Jangan kira menyasak rambut cuma dilakukan ketika kamu menyanggul rambutmu. Menyasak rambut bisa dilakukan kapan saja, terutama buat kamu yang berambut tipis. Ketika dilakukan dengan tepat, teknik sasak dapat menambah volume rambutmu, dan tetap terlihat natural. Kamu bisa menyasak bagian atas rambutmu dan mengurainya, atau mengkombinasikan dengan kuncir kuda atau kepangan.

5. Ubah-ubah Belahan Rambutmu

Mengubah belahan rambut

Apakah kamu selalu membuat belahan rambut di tempat yang sama? Mungkin kamu harus mulai memvariasikannya. Mengubah-ubah belahan rambut adalah cara termudah untuk tampil dengan rambut lebih bervolume dalam sekejap. Buatlah belahan yang dalam di sisi sebaliknya. Kamu akan melihat rambutmu terlihat lebih tebal.

6. Gunakan Rol Rambut

Roll rambut

Rol rambut bisa sangat berguna bagi si pemilik rambut tipis. Menggunakan rol pada bagian atas rambut adalah salah satu solusi instan agar rambutmu tidak terlihat tipis. Rol rambut dapat memberikan volume tepat di bagian yang kita inginkan, yaitu di bagian akar rambut. Hal ini tentu saja tidak bisa dilakukan dengan menggunakan catok. Jadi, keringkan rambut, gunakan rol rambut, jepit, dan pakailah makeupmu. Begitu selesai, lepas rol rambut tersebut. Kamu akan mendapatkan rambut yang lebih ber-volume dan bouncy. Semprotkan hairspray ringan.

Nah, itu dia tips merawat rambut tipis yang harus kamu lakukan agar rambutmu tidak semakin rontok. Bagaimana, ladies? 

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait