Kawaii Beauty Japan

Health

4 Resep Minuman Sehat Smoothie yang Perlu Kamu Coba untuk Kulit Halus dan Lembut

Smoothie buah-buahan dan sayuran tak hanya bermanfaat bagi kesehatanmu, namun juga kecantikanmu. Seperti 4 resep smootihie ini yang akan memperhalus dan meremajakan kulitmu.

Santi Berlinawati

Memiliki kulit yang halus dan lembut tidak hanya didapatkan dari perawatan tubuh dari luar saja. Melainkan asupan dari dalam juga sangat membantu bagimu untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut bahkan awet muda sekalipun. Selain makanan, rupanya minuman juga berperan sangat penting untuk bisa mendapatkan kulit yang lembut.

Hal ini menunjukkan bahwa pola makan yang sehat sangatlah penting jika kamu ingin kulitmu lebih halus, awet muda, dan bercahaya. Buah-buahan dan sayuran merupakan makanan yang memberi banyak sekali manfaat untuk kulit kita. Kalau kamu bosan memakannya begitu saja, buat saja smoothie lezat seperti yang berikut ini. Tak hanya lezat, smoothie ini juga dapat membuat kulitmu semakin halus dan cantik.

4 Resep Minuman Sehat Smoothie yang Perlu Kamu Coba untuk  Kulit Halus dan Lembut

Yuk, mulai buat minuman sehat kamu mulai dari sekarang, ladies!

1. Smoothie Mangga Yogurt

Mangga

Mangga beku yang dipakai untuk resep smoothie ini tak hanya manis dan memiliki tekstur lembut, namun juga kaya akan vitamin B6, C, dan E. Ditambah lagi dengan Omega 3 di dalam minyak ikan yang dapat membantu mengatur produksi minyak, sehingga kulit pun akan selalu terhidrasi. Jerawat pun dapat dicegah, begitu juga dengan keriput.

Blender:

1 sdm minyak ikan

½ cangkir plain yogurt organik dan low-fat

½ cangkir potongan mangga beku

½ cangkir air jeruk

½ cangkir es batu

1 daun mint (opsional)

2. Smoothie Detoks Aneka Berry

Smoothies

Aneka berry yang ada di dalam smoothie ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yang juga bisa membersihkan hatimu. Racun-racun akan diproses dan dikeluarkan, sehingga kulit pun ikut terlihat lebih sehat. Karena berry rasanya asam, kamu bisa menambahkan sayuran untuk menambah khasiat tanpa mengurangi rasa lezatnya.

Blender:

1 sdm minyak ikan

¼ cangkir stroberi beku

¼ cangkir blueberry beku

¼ cangkir raspberry beku

¼ cangkir pisang beku

¼ cangkir daun kale

1 cangkir air putih

3. Smoothie Buah-buahan Tropis Dengan Air Kelapa

Smoothie tropical fruit

Kalau kamu ingin kulitmu semakin berkilau, smoothie yang satu ini pasti cocok untukmu. Dehidrasi merupakan masalah utama yang menyebabkan kulit kusam. Jadi agar kulit selalu halus, kamu harus menjaga kelembabannya. Smoothie ini membantumu melalui dua cara, yaitu melalui air kelapa dan kandungan air serta nutrisi yang terdapat pada buah-buahan lainnya.

Blender:

120 ml Greek yogurt

¼ cangkir air kelapa

½ cangkir mangga potong beku

½ cangkir nanas potong beku

½ pisang medium

¼ cangkir wortel parut (opsional)

4. Smoothie Cokelat Cherry

Cokelat cherry

Siapa yang tak suka smoothie cokelat yang sehat? Apalagi smoothie ini juga dapat mengembalikan kilau kulitmu. Kandungan flavonoid dari cokelat merupakan antioksidan alami yang bermanfaat untuk menjadikan kulit lebih lembut dan halus, serta melindunginya dari bahaya dan kerusakan akibat sinar UV matahari. Selain itu, cokelat juga dapat melancarkan sirkulasi darah, sehingga kulit pun lebih merona dan segar. Pilihlah cokelat dengan kandungan kokoa minimal 70%.

Blender:

120 ml Greek yogurt

1 sdm bubuk kokoa

¼ cangkir susu

½ sweet cherry beku

½ pisang medium

½ cangkir bayam

Tidak sulit kan untuk membuatnya, ladies? Yuk, sambut tahun 2017 dengan kulit kamu yang halus dan lembut.

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait