Kawaii Beauty Japan

Hair

7 Tips Merawat Rambut Pendek agar Selalu Menarik di Depan Gebetanmu

Rambut pendek tidak akan bikin kamu jadi tomboy kok. Justru kamu bisa semakin memukau bila pandai merawat rambut pendekmu.

Melisa

Rambut menjadi aset penting bagi wanita untuk bisa menambah kepercayaan diri. Rambut panjang memang banyak dipilih oleh wanita agar dapat tergerai dengan indah. Tapi rupanya, tidak sedikit juga wanita yang lebih memilih rambut pendek karena merasa lebih mudah diatur. Hal ini karena rambut pendek tidak memerlukan styling yang cukup lama dibandingkan rambut panjang.

Memiliki rambut pendek, meskipun lebih mudah dirawat karena tidak membutuhkan banyak waktu bukan berarti kamu tampil dengan rambut yang acak-acakan, ladies! Kamu harus menjaga rambutmu agar tetap sehat dan mudah diatur. Yuk, patahkan ungkapan bahwa pria hanya menyukai wanita dengan rambut pendek saja.

7 Tips Merawat Rambut Pendek agar Selalu Menarik di Depan Gebetanmu

Meskipun rambut pendek, jangan biarkan rambut kamu menjadi berantakan ya, ladies!

1. Tidak Perlu Keramas Setiap Hari

Keramas

Semakin pendek rambutmu, maka semakin sedikit kotoran yang melekat pada batang rambutnya. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu keramas tiap hari karena keramas setiap hari bisa membuat rambut jadi kering dan kusam. Kamu hanya perlu keramas setiap 2 hingga 3 hari sekali untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut serta kulit kepala.

2. Jangan Sembarangan Memilih Sampo, Ya!

Memilih sampo

Rambut yang pendek bukan berarti bisa membuatmu sembarangan memilih sampo. Kamu harus memilih sampo yang sesuai dengan karakteristik rambutmu. Rambut normal, kering, berminyak, atau sensitif butuh sampo khusus agar kondisinya membaik. Begitu pula halnya dengan rambut pendek yang diwarnai. Jangan sampai salah memilih sampo bikin warna rambutmu jadi lekas memudar, kusam, atau merusak tekstur rambut.

3. Cara Mengeringkan Rambut yang Benar

Mengeringkan rambut

Jangan menggosok-gosokkan rambut dengan handuk ketika mengeringkannya. Hal ini bisa membuat rambut basah jadi rentan rontok. Sebaiknya kamu mengangin-anginkan rambut agar kering secara alami. Maka bentuk rambutmu pun akan lebih rapi kalau tidak dikeringkan dengan handuk secara kasar. Agar kelembapan rambut terjaga, kamu juga bisa mengeringkan rambut dengan kaos katun dibandingkan dengan handuk agar kelembapan rambutmu tetap terjaga.

4. Menggunakan Produk Perawatan Rambut Penting Lainnya

Memakai conditioner

Selain sampo yang tepat, ternyata kamu juga butuh produk perawatan rambut lain seperti conditioner dan serum. Produk pendukung perawatan rambut ini akan membuat rambutmu lebih sehat dan senantiasa lembap. Rambut sehat yang nutrisinya tercukupi pasti tampak lebih indah dan mudah diatur.

5. Menata Bentuk Rambut Tanpa Merusaknya

Styling rambut

Mungkin kadang-kadang kamu bosan dengan bentuk rambutnya. Rasanya ingin menata rambut dengan gaya yang berbeda. Kalau begitu, gunakan saja catokan atau hair dryer untuk memperbaiki bentuk rambutmu. Kamu bisa menggunakannya sesekali ketika akan menghadiri acara penting, sehingga penampilanmu kelihatan luar biasa dan rambutmu tidak rusak karena penataan berlebihan.

 

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait