Kawaii Beauty Japan

Food

Ternyata Rambut Bisa Lebih Lebat dengan Makanan Ini!

Pertumbuhan rambut dipengaruhi faktor keturunan dan genetik. Akan tetapi, hal tersebut juga dipengaruhi oleh faktor eksternal seperti gaya hidup dan pola makan.

Kasih Elia Lg

Biasanya mereka yang menganut gaya hidup tidak sehat akan mengalami kerontokan rambut. Nah, untuk kamu yang sedang mengalami kerontokan rambut dan berencana untuk menyuburkannya kembali, simak deh beberapa makanan berikut ini!

Sayuran Hijau

Sayuran hijau kaya akan manfaat kesehatan bagi tubuh baik untuk kulit, maupun rambut. Sayuran hijau kaya akan protein, mineral, vitamin dan nutrisi lain yang mendukung pertumbuhan dan kualitas rambut kita. Selain itu, sayuran hijau juga merupakan makanan terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan dan ketebalan rambut. Sayuran berdaun hijau ini contohnya seperti bayam, kangkung, sawi, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Yuk Mengenal Sehatnya Kacang Edamame!

Daging

Pertumbuhan rambut membutuhkan banyak protein dibandingkan dengan nutrisi lainnya. Daging, tentunya yang tanpa lemak, seperti daging ayam atau angsa, mengandung beberapa protein penting. Protein ini akan membangun keratin yang merangsang folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut baru.

Jeruk-Jerukan

Jeruk-jerukan kaya akan vitamin C yang sangat dibutuhkan dalam produksi kolagen. Kolagen merupakan sejenis zat yang mampu membantu peningkatan pertumbuhan rambut. Apabila kamu kekurangan vitamin C, rambut akan lebih gampang rontok dan kurang bersinar (kusam).

BACA JUGA: Tips Perawatan Wajah Kusam Paling Efektif

Cokelat

Walau seringkali disangka sebagai makanan yang membuat gendut, sebenarnya cokelat juga baik untuk pertumbuhan rambut. Cokelat sendiri mengandung zinc yang berperan dalam produksi minyak alami rambut. Minyak alami di rambut akan membuat pertumbuhan rambut lebih maksimal dan memperbaiki rambut yang rusak dan rapuh.

Nah, untuk kamu yang mengalami kerontokan rambut, sebaiknya perbanyak konsumsi makanan-makanan di atas ya!

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait