Foto Ingin Bebas Diabetes? Yuk Ngopi!

Ingin Bebas Diabetes? Yuk Ngopi!

Foto Kasih Elia LG
Penggemar kopi sekarang bisa senang. Penelitian terbaru Frank Hu, MD, Professor di Harvard School of Public Health menyatakan minum enam cangkir kopi mampu mengurangi risiko diabetes.

Kok bisa? Ternyata biji kopi mengandung satu zat kimia yang mampu menurunkan kadar gula dalam darah yaitu chlorogenic acid. Chlorogenic acid bekerja dengan mengurangi penyerapan glukosa dalam tubuh.

Berdasarkan penelitian tersebut, minum kopi tanpa gula secangkir sehari mampu menurunkan 8% risiko diabetes, 2 cangkir untuk 15%, 3 cangkir untuk 21%, 4 cangkir untuk 25%, dan enam cangkir bisa turun hingga sepertiganya, wow!

Kopi juga disebut-sebut sebagai salah satu sumber magnesium; zat lain yang juga sering disebut-sebut dapat menurunkan risiko diabetes.

Satu catatan penting yang perlu kamu ingat adalah hindari mengonsumsi kopi dengan tambahan seperti gula, whip cream, krimmer, dan lain-lain. Penambahan bahan-bahan seperti di atas hanya akan mengurangi, bahkan menghilangkan manfaat kesehatan yang dapat kita serap dari kopi. Terutama jika kamu menambahkan gula, manfaat untuk mengurangi risiko diabetes dari kopi hanya akan menjadi sia-sia, sweetie.

Walau terasa pahit dan getir, ingatlah bahwa rasa bukanlah segalanya. Manfaat kesehatan yang terkandung di dalam si pahit kopi tentu jauh lebih penting dari nikmat sesaat dengan gula.

Yuk, seduh kopi! Tapi ingat, tanpa gula ya cantik!

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini