Kawaii Beauty Japan

Hair

10 Cara Mengeriting Rambut Ini Ternyata Salah

Buat kamu yang ingin sekali-kali tampil dengan rambut ikal, catok keriting sepertinya paling cocok untukmu karena kamu bisa memakainya kapan saja. Namun, hati-hati ya dengan 10 kesalahan ini.

Santi Berlinawati

Rambut adalah mahkota wanita. Tak jarang, karena alasan ini banyak wanita melakukan banyak hal terhadap rambutnya, seperti melakukan rebonding, smoothing, sampai curling atau yang bisa dikenal dengan dikeriting. Mengeriting rambut sendiri memang tak mudah. Tapi bukan berarti kamu tak bisa melakukannya. Banyak cara untuk dapat mengeriting rambutmu dengan baik, yaitu dengan menggunakan produk styling rambut atau dengan ke salon.

Mengeriting rambut di salon memang tergolong cukup mahal dan membuat kamu ribet karena harus bolak-balik ke salon. Saat ini memang sudah banyak curling iron yang membuatmu dapat mengeriting rambut dengan mudah dimanapun dengan mudah. Tapi, meskipun tergolong mudah kamu perlu mengetahui tekniknya dengan benar, jangan sampai kamu melakukan kesalahan ini. Yuk, simak kesalahan apa saja yang dapat terjadi ketika mengeriting rambut.

10 Cara Mengeriting Rambut Ini Ternyata Salah

Kesalahan-kesalahan ini secara tidak sadar banyak dilakukan oleh wanita lho, ladies! Apakah kamu salah satunya?

1. Beranggapan bahwa Semakin Besar Catok, Semakin Bagus Juga Beach Waves-mu

Curling iron

Sumber: Desertcart

Padahal hal itu tidak selalu benar. Besarnya catok bergantung dari panjang rambutmu. Kalau kamu memakai catok yang terlalu besar sedangkan rambutmu tidak terlalu panjang, maka percuma saja kamu memakainya. Gunakan saja catok berukuran kecil. Kalau kamu merasa terlalu ikal, kamu bisa menyisirnya agar lebih longgar.

2. Menggunakan Hairspray di Bagian Akhir Saja

Hairspray

Kalau kamu melakukannya, rambutmu akan terlihat tidak bervolume. Gunakan sedikit hairspray sebelum mencatok rambutmu agar volume rambut bertambah, serta keriting rambut bisa bertahan lebih lama. Langkah ini penting sekali terutama untuk kamu yang memiliki rambut sangat lurus dan halus, yang biasanya susah dikeriting. Minyak pada rambut juga bisa membuat keritingmu terlihat lepek, jadi sebaiknya kamu bersihkan sebelum mengeriting rambut.

3. Kurang Panas

Curling iron

Kalau rambutmu kurang kuat, gunakan tingkat panas yang kecil saja. Kalau rambutmu sehat, silakan menggunakan panas yang lebih tinggi. Semakin tinggi temperatur, semakin bagus untuk membentuk rambutmu. Namun tetaplah memakai heat protectant untuk melindungi rambutmu.

BACA JUGA: 7 Gaya Rambut Wanita yang Akan Membuat Pria Bertekuk Lutut

4. Memilih Catokan yang Murah

Hair iron

Seperti halnya hairdryer, kamu juga sebaiknya berinvestasi pada catok keriting berkualitas bagus, seperti catok profesional atau yang biasa dipakai di salon. Kalau kamu ingin hasilnya profesional, maka alat dan produk yang kamu pakai pun juga harus profesional. Produk yang murah tidak akan memberikan hasil yang sebagus produk profesional.

5. Tidak Memanfaatkan “Clip” atau Penjepit Catok

Hair curler

“Clip” catok akan kamu perlukan ketika kamu ingin mempercantik ujung rambutmu. Kalau tidak ingin menggunakannya, kamu tinggal menggulung rambut tanpa menggunakan “clip” tersebut. Intinya, “clip” memberimu lebih banyak pilihan. 

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait