Kawaii Beauty Japan

Hair

10 Cara Menata Rambut Keriting dengan Jenius agar Tidak Mengembang

Memiliki rambut yang keriting memang serba salah karena rambut keriting mudah mengembang seperti rambut singa.

Leonita Nerisa

Meskipun mayoritas rambut wanita Indonesia memiliki rambut lurus, namun bagi wanita yang memiliki rambut keriting pasti memiliki masalah untuk menata rambutnya. Bagaimana tidak? Masalah utama bagi pemilik rambut keriting adalah susah di atur, apalagi jika ke daerah yang memiliki kelembapan tinggi. Rambut rasanya banyak keluar-keluar dan mengembang seperti singa.

Mempunyai rambut keriting memang sangat unik. Kamu memerlukan kesabaran dan ketelatenan yang ekstra untuk bisa mendapatkan rambut yang rapi. Kamu memang mungkin akan merasa kesulitan dalam menata dan merawat agar bentuk keritingnya tetap sempurna. Nah, agar rambut keriting kamu menjadi mudah diatur dan tidak keluar-keluar, yuk, simak tips berikut ini.

10 Cara Menata Rambut Keriting dengan Jenius agar Tidak Mengembang

Yuk, tata rambut keriting kamu dengan cara ini dengan mudah.

1. Lapisi Washtafel dengan Plastic Wrap 

Washtafel

Sumber: Pinterest

Ketika menyisir rambut, pasti kamu sering merasakan banyak rambut rontok yang berjatuhan. Agar kamu tidak perlu lagi membersihkan rambut yang menyumbat saluran air, kamu bisa menggunakan plastic wrap untuk menutupi lubang air sebelum memulai menguraikan rambut kusut, sehingga lubang air tidak mampet akibat rambutmu.

2. Gunakan Sisir Bergigi Jarang

Sisir

Rambut keriting memiliki kecenderungan untuk lebih mudah rontok karena tersangkut di sisir. Nah, untuk mencegahnya, sebaiknya ketika menguraikan rambut yang kusut, gunakan jarimu atau menggunakan sisir yang bergigi besar untuk mencegah rambut menjadi patah dan tetap menjaga bentuk rambut keritingmu.

3. Jangan Sisir dari Akar Rambut

Menyisir rambut

Ketika menyisir rambutmu, sisir rambut dari bawah menuju keatas secara bertahap dibandingkan memulai dari akar dengan satu tarikan langsung. Dengan menyisir bagian bawah rambut, akan lebih mudah untuk menguraikan rambut yang kusut dan meminimalisir kerontokan.

4. Deep Conditioner Rambutmu

Memakai shower cap

Sumber: Wikihow

Sebelum mandi, sebaiknya aplikasikan deep conditioner ke rambut dan tutup dengan shower cap kemudian lakukan aktivitas mandimu seperti biasa, nantinya uap dari air mandi akan membantu rambut menyerap lebih maksimal vitamin yang terkandung dalam kondisioner.

5. Kondisioner Lalu Sisir

Menyisir rambut

Sumber: Cosmopolitan

Daripada kamu menyisir rambutmu setelah kering, sebaiknya aplikasikan kondisioner ketika mandi dan segera sisir rambutmu di kamar mandi ketika basah. Pemakaian kondisioner ketika digunakan akan membuat rambut menjadi bebas dari kusut dan tentunya akan lebih mudah disisir.

Tagged in:
Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait