Foto Enyahkan Gelambir di Perutmu dengan Olahraga Mudah Ini!

Enyahkan Gelambir di Perutmu dengan Olahraga Mudah Ini!

Foto Kasih Elia LG
Kamu tidak akan mendapatkan perut rata yang ideal hanya dengan melakukan sit up secara sembarangan dan menerapkan diet ekstrem.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memperkuat otot perut dan memperbaiki asupan nutrisi. Berikut jenis dan tips untuk mendapatkan perut ideal dari James Duigan, trainer selebriti terkenal seperti Rosie Huntington-Whiteley dan Elle Macpherson dilansir dari CLEO.

The Wine Waist

Pada umumnya, ada timbunan lemak yang menggelambir di area samping kiri dan kanan perut; ini sering juga disebut sebagai love handles.

Pelaku Utama

Penyebabnya adalah terlalu banyak konsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi. Ternyata apapun yang berasal dari alkohol hingga cokelat dapat memicu kita memiliki love handles. Sudah berusaha mengurangi asupan gula?

BACA JUGA: Hindari Kulit Hitam Dengan Konsumsi Coklat

Waspadai kandungan gula tersembunyi dari makan lain yang kita temui sehari-hari, cantik! Salah satu makanan terburuk adalah saus tomat.

Hal ini karena 1/3 dari saus tomat diolah dengan menggunakan gula. Makanan lain yang perlu kamu waspadai kandungan gulanya adalah sayuran kaleng, sup kaleng, roti dan segala isiannya seperti selai kacang, jeruk, dan lain-lain

Bakar!

Walaupun tujuan akhirmu adalah untuk menghilangkan si gelambir pada area perut ini, jangan berfokus pada area ini saja. Sebaiknya kamu juga melatih otot lain sehingga nantinya lemak dan kalori secara keseluruhan dari tubuh dapat berkurang. Saran dari Duigan adalah 20 kali repetisi untuk setiap latihan berikut:

1. Squat dengan kedua paha paralel dengan lantai sambil mengangkat beban seberat 2kg sehingga setinggi dada (tips: tidak harus barbel, kamu bisa menggunakan botol mineral plastik yang diisi pasir hingga seberat 2kg!)

2. Perlahan-lahan bersiri, kemudian angkat beban hingga ke atas.

The Stress Tum

Kamu sudah berusaha keras untuk mengatur pola makan sehat dan rutin berolahraga tapi masih ada timbunan lemak di bagian tengah perut. Apa yang salah?

Pelaku Utama

Lemak yang ada di tengah perut berasal dari kortisol; hormon yang dilepaskan oleh tubuh saat mengalami stres. Oleh karena itu, sebaiknya segera temukan penyebab stresmu.

BACA JUGA: Bebas Stres dengan Hewan Peliharaan

Stres bisa terjadi akibat tekanan pekerjaan, hubungan dengan orang terkasih, atau juga kurang berolahraga. Setelah itu, kurangi penyebab stres sebisa mungkin. Cara lain untuk mengatasi stres kamu juga bisa mengonsumsi sayuran hijau yang berdaun guna menurunkan kadar keasaman dalam sistem tubuhmu.

Bakar!

Berikanlah tubuhmu waktu untuk beristirahat. Selain itu saat berolahraga sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri. Olahraga terbaik untuk masalah ini adalah yoga atau bisa juga dengan melakukan terapi pijat. Cara termudah? Tambahlah waktu tidur dan tingkatkan kualitasnya.

Nah, yang mana tipe perut buncitmu ladies?

 

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Makan Hamburg Lezat di Ishigamaya Restaurant

Makan Hamburg Lezat di Ishigamaya Restaurant

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Emina Hadir Sebagai Sahabat Terbaik Untuk Kulitmu

Emina Hadir Sebagai Sahabat Terbaik Untuk Kulitmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Inovasi-inovasi baru Wardah serta Slogan barunya.

Inovasi-inovasi baru Wardah serta Slogan barunya.

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani