Kawaii Beauty Japan

Hair

4 Hal Ini Perlu Kamu Pertimbangkan Jika Ingin Mewarnai Rambut

Mewarnai rambut bisa memberika kesan yang berbeda, namun ada beberapa hal yang perlu kamu pertimb

Hikma Adriani

Dalam suatu waktu, pasti pernah terlintas dalam pikiran kamu “Bagaimana kalau aku mengganti warna rambut?” Terutama stelah melihat para selebriti luar dan dalam negeri yang gonta-ganti warna rambut dan selalu terlihat lucu. Memang warna rambut orang Indonesia umumnya adalah cokelat tua sampai hitam, sehingga akan mudah terasa bosan dengan warna rambut yang kurang berdimensi dan tidak terlihat keren saat ditata.

Mewarnai rambut secara permanen menjadi pilihan karena hasil yang ditawarkan. Tapi pasti ada banyak hal yang harus kamu pertimbangkan atau pikirikan.

Warna Rambut Apa yang akan Meningkatkan Kepercayaan Dirimu?

Warna rambut

Coba pertimbangkan apakah kamu akan percaya diri dengan penampilan yang berubah drastis, atau cukup dengan warna yang mirip-mirip dengan warna rambut yang sekarang. Untuk mempertimbangkannya, coba ingat-ingat model potongan rambut kamu. Apakah kamu pernah berani untuk mengubah drastis gaya rambut dan menyukai hasilnya?

Tidak hanya masalah kepercayaan diri saja, namun kamu juga harus mempertimbangkan lingkunganmu dan berbagai hal kedepannya.

Apakah Kamu Punya Hairstylist Terpercaya?

Hairstylist

Memang di salon mana pun kamu berencana mewarnai rambutmu, akan ada hairstylist yang siap dikonsultasi dan memberikan warna untuk rambutmu. Namun akan lebih baik jika kamu memiliki hairstylist atau teman yang sudah terpercaya dan bisa kamu andalkan dalam memberikan saran. Dimana pun kamu akan mewarnai rambut, biasanya hairstylist langgananmu bisa memberikan pendapatnya.

BACA JUGA: 7 Gaya Rambut Wanita yang Akan Membuat Pria Bertekuk Lutut

Apakah Kamu Orang yang Berkomitmen?

Komitmen

Komitmen disini maksudnya bukan apakah kamu akan cepat bosan dengan warna rambut atau tidak, melainkan berkomitmen untuk perawatannya. Setelah diwarnai, rambut akan butuh perawatan lebih, setidaknya kondisioner.

Kalau ingin warna rambutmu tahan lama, kamu harus ganti sampo kamu dengan yang khusus untuk rambut diwarnai dan ingat bahwa warna rambut tidak akan tahan lama apalagi dengan base rambutmu yang gelap, sehingga kamu harus sering touch up warnanya.

Warna Apa yang Paling Sering Kamu Kenakan?

Ombre

Coba lihat lemari pakaianmu dan meja riasmu, warna apa yang menjadi mayoritas pilihanmu? Nantinya, terutama kawalau warna rambutmu berubah drastis tone-nya, pilihan warna pakaian dan make up-mu pun bisa jadi mengikuti. Lebih baik coba diserasikan warna-warna itu dengan warna pilihan untuk rambutmu.

Ingat, perbedaan tone (cool-neutral-warm) sedikit saja bisa memengaruhi penampilanmu banget loh ladies! Jadi, pertimbangkan hal-hal tadi dengan baik ya.

Tagged in:
Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait