Foto 5 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dengan Bahan yang Mudah Didapatkan

5 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dengan Bahan yang Mudah Didapatkan

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Selain bau badan, masalah yang sering muncul di sekitar ketiak adalah kulit yang semakin menghitam. Untuk mengatasinya, ternyata kita bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti yang berikut ini.

Ada berbagai macam faktor yang menyebabkan kulit di area ketiak semakin gelap dari waktu ke waktu. Di antaranya adalah penggunaan deodoran, penggunakan bahan-bahan kimia atau krim penghilang rambut ketiak, mencukur, dan lain sebagainya. Kalau selama ini kamu sudah mencoba berbagai macam produk untuk memutihkannya, namun belum berhasil juga, kamu harus mencoba 5 cara memutihkan ketiak secara alami ini. Selain mudah, kamu pun bisa menemukan bahan-bahannya di dapurmu.

5 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dengan Bahan yang Mudah Didapatkan

Lakukan cara ini agar ketiak kamu kembali putih secara alami dan mengembalikan kepercayaan dirimu ketika kamu memakai baju tanpa lengan.

1. Lemon Sebagai Natural Bleaching

Lemon

Lemon sudah terbukti sangat efektif untuk menghilangkan noda-noda gelap di kulit. Lemon bukan saja cleanser alami, namun juga memiliki kandungan anti bakteri dan antiseptik. Kandungan asamnya sangat membantu mencerahkan kembali kulit, sembari mengeksfoliasi sel-sel kulit mati.

Cara pemakaian: Gunakan irisan lemon untuk menggosok ketiak sebelum mandi setiap hari. Jangan lupa untuk memakai moisturizer setelahnya karena lemon cenderung membuat kulit kering atau kamu juga bisa mencampurkan air lemon bersama sejumput kunyit bubuk, madu, dan yogurt. Gunakan pasta ini pada ketiakmu selama 10 menit, dan bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan Kentang

Kentang

Selain lemon, kentang juga adalah bahan bleaching alami yang bisa membuat ketiakmu semakin cerah. Untuk kamu yang berkulit sensitif, gunakan saja kentang sebagai pengganti lemon karena lemon bisa membuat kulitmu iritasi. 

Cara pemakaian: Gunakan irisan kentang untuk menggosok ketiak selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Atau parut 1 buah kentang, dan peras airnya. Oleskan air perasan tersebut pada ketiak dengan bantuan jari atau kapas, dan diamkan selama 10 menit sebelum membilasnya. Lakukan sehari 2 kali, dan dalam seminggu, kamu akan melihat ketiakmu lebih putih.

3. Eksfoliasi dengan Scrub Alami

Scrub

Terkadang, kulit gelap di sekitar ketiak sebenarnya hanyalah tumpukan sel-sel kulit mati. Oleh karenanya, kamu harus melakukan eksfoliasi secara teratur. Buatlah scrub sendiri, karena scrub berbahan kimia biasanya terlalu keras. Eksfoliasi juga sangat penting buat kamu yang gampang sekali berkeringat, karena keringat biasanya mudah sekali terjebak di area ketiak. Untuk melakukan eksfoliasi, kamu harus berhati-hati agar tidak terjadi iritasi. Iritasi bisa memicu infeksi pada kantung rambut, pori-pori, dan kelenjar keringat.   

Cara pemakaian: Air lemon dan brown sugar atau gula pasir secukupnya, aduk hingga rata. Oleskan pada ketiak, dan diamkan selama 5-10 menit. Kemudian dengan jari yang basah, gosok perlahan ketiakmu. Ini akan mengangat sel-sel kulit mati, sekaligus mencerahkan area ketiak.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami 

4. Manfaatkan Baking Soda

Manfaatkan baking soda

Baking soda tak hanya bisa dimanfaatkan sebagai scrub alami untuk ketiak. Bahan Ini juga mampu mencegah bau badan, sehingga kamu tak perlu memakai deodoran ataupun antiperspirant yang bisa membuat ketiakmu menghitam. Baking soda akan membuang sel-sel kulit mati, serta membuka pori-pori yang tersumbat. Bakteri tersingkir, dan ketiak pun semakin putih.

Cara pemakaian: Ambil baking soda dan air secukupnya untuk membuat pasta kental. Pakaikan pada ketiak, dan gosok perlahan. Bilas, dan keringkan dengan lembut.

5. Susu untuk Ketiak Seputih Susu

Menggunakan susu

Vitamin dan asam lemak yang terkandung di dalam susu sangat efektif untuk memutihkan ketiak yang menghitam. Ketika dicampurkan dengan dadih, asam laktatnya memperkuat khasiat susu untuk memutihkan ketiak.

Cara pemakaian: Campurkan 2 sdm susu, 1 sdm dadih, dan 1 sdm tepung hingga berbentuk pasta. Gunakan pada ketiakmu, dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air.


Bagaimana, ladies? Jangan minder lagi untuk memakai baju tanpa lengan ya. Bahan-bahannya juga tidak sulit untuk dicari kan? Selamat mencobanya!

Tags:

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani