Foto 5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Menghilangkan bulu ketiak tidak harus dicukur ataupun lewat dokter lho ladies. Ada cara lain untuk menghilangkannya secara alami.

Bulu ketiak seringkali membuat banyak wanita merasa kurang percaya diri saat menggunakan pakaian- pakaian berpotongan terbuka pada bagian lengan, bulu ketiak juga merupakan salah satu penyebab banyaknya keringat yang dikeluarkan tubuh pada bagian ketiak. Tak hanya itu, rambut ketiak yang lebat seringkali menimbulkan bau yang tak sedap dan membuatmu kurang percaya diri ya kan, ladies! Berbagai cara untuk menghilangkan bulu ketiak bisa dengan menggunakan laser. Namun, hal itu tentu mahal dan memiliki efek samping. Cara menghilangkan bulu ketiak bisa menggunakan bahan alami lho ladies. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk simak caranya berikut ini.

Kunyit

Kunyit

Kunyit memang terbukti baik untuk menjaga kesehatan kulit tubuh, selain itu kandungan inflamasi dalam kunyit ini juga dapat memperlambat proses pertumbuhan rambut pada ketiak, dan anti bakteri dalam kunyit juga membuatnya mampu mengurangi produksi keringat berlebih di bagian ketiak. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan kunyit pun sangat mudah, yaitu dengan menyediakan 2 rimpang kunyit ukuran sedang yang setelah dihilangkan kulit luarnya kemudian dihaluskan dengan menggunakan blender, setelah itu tambahkan air secukupnya agar kunyit memiliki tekstur seperti pasta yang tidak terlalu lembut maupun tidak terlalu padat. Setelah tercampur sempurna, aplikasikan pasta kunyit ke seluruh permukaan kulit ketiak, dari bawah ke atas. Diamkan selama 15 menit hingga pasta kunyit mulai mengering, kemudian basuh ketiak dengan menggunakan air hangat, lalu keringkan dengan menggunakan handuk kering. Cara ini digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak yang tidak terlalu lebat.

Kapur Sirih

Sekapur sirih

Jika kunyit hanya mampu menghilangkan bulu ketiak yang tidak terlalu lebat, sebaliknya, kapur sirih ini terbukti sangat efektif untuk menghilangkan bulu ketiak yang super lebat. Caranya sangat mudah yaitu campurkan 1 sendok makan kapur sirih dengan 2 sendok makan air. Bersihkan ketiak dengan menggunakan sabun, kemudian keringkan dan oleskan air kapur sirih merata ke seluruh permukaan kulit ketiak. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan menggunakan haduk kering.

Pepaya

Pepaya

Kandungan papain dalam buah pepaya sangat bagus untuk mencegah pertumbuhan rambut rontok dan bisa juga digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Karena bahan ini alami dan cocok untuk semua jenis kulit membuatnya sangat aman untuk digunakan. Caranya yaitu haluskan pepaya mentah hingga lembut, campur dengan sedikit serbuk kunyit dan setelah itu oleskan pada area bulu ketiak anda secara merata, tunggu sampai 20 menitan hingga olesan tersebut terasa mengering di ketiak. Maka akan secara otomatis bulu- bulu ketiak anda rontok dengan sendirinya. Namun hal ini tidak secara langsung, butuh ketelatenan dalam pengaplikasianya minimal 2- 3 kali dalam sehari.

Bengkoang

Bengkoang untuk penghilang bulu ketiak

Bengkoang juga dapat digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak, namun tidak hanya menghilangkan bulu ketiak, bengkoang juga dapat memutihkan ketiakmu. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menghaluskan bengkoang dan ketiak sudah lembut, kamu bisa menggunakanya sebagai cream untuk ketiakmu.

Merica, Kapur Barus dan Minyak Tanah

Kapus barus, merica dan minyak tanah untuk penghilang ketiak

Campuran dari bahan alami seperti merica, kapur barus dan minyak tanah bisa menjadi bahan ampuh untuk menghilangkan bulu ketiakmu secara permanen. Cara memakainya adalah dengan mencampurkan ketiga bahan tersebut dengan komposisi 10: 3: 1 yaitu 10 biji merica, 3 butir kapur barus serta 1 sendok makan minyak tanah. Setelah tercampur semua, kemudian haluskan semua bahan lalu oleskan pada ketiakmu.

Nah, itu dia cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan bahan alami yang selain mudah dan efektif, cara ini juga tidak menimbulkan efek samping apapun. Tertarik untuk mencoba, ladies?

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani