Foto 5 Cara Mengencangkan Lengan Secara Praktis Tanpa Ribet

5 Cara Mengencangkan Lengan Secara Praktis Tanpa Ribet

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Mau miliki lengan kencang dan berotot, tapi malas latihan beban? Tak perlu khawatir, karena kini kamu bisa melatih lenganmu tanpa menggunakan beban dengan 5 cara paling efektif ini.

Memiliki lengan yang kecil adalah impian semua wanita. Namun, ketika lengan sudah kecil tapi tidak kencang pastinya membuat tidak nyaman juga kan ladies? Lengan yang kencang pasti akan membuat wanita manapun lebih percaya diri karena menjadi semakin seksi. Cara untuk mendapatkan lengan yang kencang ini memang tidak ada cara lain yang bisa dilakukan lakukan selain melatihnya secara rutin.

Cara mengencangkan lemak memang sepertinya berat ya, ladies? Tapi tunggu dulu, karena ternyata kamu bisa memperkuat otot lenganmu tanpa harus melakukan olahraga berat. Ikuti saja 5 cara mengencangkan lengan berikut ini, dan dapatkan lengan yang semakin kencang dan seksi.

5 Cara Mengencangkan Lengan Secara Praktis Tanpa Ribet

Mengencangkan lengan bisa kamu lakukan dengan melakukan gerakan ini di rumah kok, ladies! Selain praktis, caranya juga tidak sulit. Yuk, simak!

Latihan 1: Wall Push-Ups

Wall push up

Sumber: Prevention

Mendengar kata push-up mungkin sudah membuatmu malas karena push-up memang susah dilakukan. Tapi dengan wall push-ups, kamu bisa melakukan push-up dengan lebih mudah. Kamu dapat mengatur tingkat kesulitannya sendiri. Untuk melakukannya, berdirilah tegak menghadap dinding, dengan wajah berjarak kurang lebih 6 inch dari dinding. Letakkan tanganmu pada dinding selebar bahu. Mundur ke belakang sejauh mungkin, dan mulailah push-up. Ambil nafas ketika turun, dan keluarkan ketika kamu mendorong tubuhmu dari dinding.

Latihan 2: Floor Dips

Floor dips

Sumber: Lifeinleggings

Selain di lantai, sebenarnya kamu juga bisa melakukan latihan ini di kursi. Namun, biasanya ketika melakukannya di kursi, biasanya orang cenderung mengangkat terlalu tinggi, sehingga bukan menitik beratkan pada lengan, namun pinggul. Untuk melakukan floor dips, pertama-tama duduklah di lantai dengan lutut menekuk beserta kaki dan jari-jarinya menghadap ke depan. Letakkan tangan di belakang menempel lantai. Kunci perut, dan angkat pinggulmu hingga posisimu seperti meja terbalik. Rendahkan tubuhmu dengan menekuk lengan, yang juga akan mengaktifkan trisep. Pada saat mendekati lentai, jaga agar pantat tidak menempel lantai sehingga otot perut dan lenganmu tetap aktif. Ulangi selama 1 menit.       

Latihan 3: Lengan Memutar Setengah Lingkaran

Memutar setengah lingkaran

Sumber: Fit for you Online

Gerakan lengan memutar lengan setengah lingkaran merupakan gerakan yang lebih aktif dan bekerja lebih intens terhadap otot lenganmu. Berdirilah dengan kaki membuka selebar pinggul, dan rentangkan tangan dengan lantai dengan telapak tangan menghadap depan, telungkupkan tangan seperti ketika kamu memegang bola tenis. Putar lenganmu ke depan setengah lingkaran sehingga telapak tanganmu yang mulanya menghadap ke depan menjadi menghadap ke belakang. Jaga agar siku tetap terkunci agar otot bekerja dengan maksimal. Kemudian putar kembali ke posisi semula. Lakukan secepat mungkin yang kamu bisa.

Latihan 4: Weight-Free Rows

Weight free rows

Sumber: tone and tighten

Meski seringnya dilakukan dengan menggunakan dumbbell, tapi kamu juga bisa mencoba alternatif lain yaitu dengan mengepalkan tangan sekencang mungkin. Pertama-tama membungkuklah sedikit ke depan. Kemudian tekuk siku di samping, dan tarik lengan ke belakang tanpa meluruskan siku, seperti gerakan mendayung. Latihan ini akan menguatkan bisep dan trisepmu, serta otot punggung atas Ulangi selama 1 menit penuh. Pastikan juga lenganmu berada dekat di samping agar semakin efektif.

Latihan 5: Lompatan X

Lompatan X

Sumber: update.ahloo

Latihan ini selain menguatkan lenganmu, juga bagus sekali untuk perut dan kakimu. Berdirilah dengan kaki membuka selebar bahu, dan lengan berada di samping. Melompatlah dan bukalah lenganmu sampai ke atas, sehingga tubuhmu membentuk huruf “X” ketika melompat. Pada saat mendarat, tekuklah lututmu sedikit agar lebih mudah. Mungkin awalnya akan berat melakukannya selama 1 menit penuh, tapi tetap lakukan sebanyak yang kamu bisa.  


Nah, mudah kan cara mengencangkan lengan, ladies? Kamu bisa melakukan gerakan ini di rumah dengan mudah. Selamat mencobanya!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Miss V dengan Thermiva Kini Telah Hadir di Indonesia

Perawatan Miss V dengan Thermiva Kini Telah Hadir di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
7 Cara Mencegah Kanker yang Bisa Kamu Lakukan Mulai Sekarang

7 Cara Mencegah Kanker yang Bisa Kamu Lakukan Mulai Sekarang

Santi Berlinawati Santi Berlinawati
6 Hal yang Ternyata Mempengaruhi Siklus Haid Kita

6 Hal yang Ternyata Mempengaruhi Siklus Haid Kita

Hikma Adriani Hikma Adriani
12 Gejala Kanker Serviks yang Perlu Kamu Waspadai

12 Gejala Kanker Serviks yang Perlu Kamu Waspadai

Marga Apsari Marga Apsari
Ketahui 5 Penyebab Perut Buncit pada Wanita

Ketahui 5 Penyebab Perut Buncit pada Wanita

Meydiana Widyaningsih Meydiana Widyaningsih