Foto 5 Resep Masker Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya yang Wajib Kamu Coba

5 Resep Masker Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya yang Wajib Kamu Coba

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Masker yang alami tidak kalah ampuhnya dengan masker bermerek kok,ladies!

Jerawat memang tak jera-jera membuat kita kelimpungan mencari jurus ampuh untuk mengobatinya, ya ladies! Mulai dari jerawat yang baru tumbuh, peradangan jerawat, juga bekas luka yang ditinggalkan pun semuanya sangat mengganggu penampilan. Pada dasarnya, hal ini bisa saja kamu atasi sendiri dengan menggunakan resep masker warisan nenek moyang yang bisa kamu coba di rumah. Selain efektif, resep masker yang akan dibahas pada artikel kali ini juga aman untuk digunakan, lho ladies! Mau tahu apa saja resep dan cara membuatnya? Yuk simak info lengkapnya di sini!

5 Resep Masker Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya yang Wajib Kamu Coba

Tidak harus mahal, bahan-bahan ini justru malah bisa kamu dapatkan dengan mudah di rumahmu, ladies! Yuk, simak selengkapnya!

Masker Jagung Muda

Jagung muda

Jagung memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi, sehingga penggunaannya sebagai masker akan sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Selain menghilangkan jerawat dan bekasnya, masker jagung muda ini juga bisa mencerahkan kulit wajahmu lho, ladies! Caranya sangat mudah, yaitu hanya dengan menyediakan sebuah jagung muda berukuran kecil, kemudian parut atau blender jagung tersebut hingga halus. Setelah itu, aplikasikan ke seluruh permukaan wajahmu dan tunggu hingga 20 menit sampai masker mengering dengan sempurna. Setelah itu bersihkan sisa masker yang mengering dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

Masker Daun Pepaya

Daun pepaya

Daun perpaya yang biasanya hanya kita tahu khasiatnya untuk menyehatkan tubuh ini ternyata memiliki khasiat lain untuk membersihkan jerawat dan bekasnya, lho ladies! Caranya cukup mudah, yaitu dengan menumbuk daun papaya dan mencampurnya dengan menggunakan air bersih, kemudian peras dan ambil sarinya. Setelah itu diamkan selama 2 jam untuk mendapat endapannya. Aplikasikan endapan daun papaya tersebut menjadi masker. Diamkan selama 25 menit hingga masker benar-benar mengering kemudian bilas dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.

Masker Telur dan Lemon

Masker telur

Campuran antara dua bahan alami ini memang memiliki khasiat yang luar biasa untuk menghilangkan jerawat dan bekas lukanya. Pasalnya, antioksidan dan vitamin C yang terkandung pada lemon memang terbukti efektif menghilangkan jerawat dan bekasnya. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan cara mencampurkan putih telur dan satu sendok teh air perasan lemon ke dalam satu wadah dan mengaduknya hingga berbusa dan tercampur sempurna. Setelah itu, aplikasikan masker ke seluruh permukaan wajah hingga leher, diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Jerawat Pasir dalam 1 Minggu 

Masker Putih Telur

Putih telur

Tidak hanya dapat mengobati jerawat dan menghilangkan jerawat. Masker putih telur juga bisa mengangkat komedo dan mengencangkan kembali kulit wajahmu. Caranya sangat mudah, pisahkan putih telur dengan kuningnya. Gunakan putih telur dan oleskan pada wajahmu dengan menggunakan kuas atau jari tanganmu. Jika kamu menggunakan jari tangan, pastikan bahwa tanganmu betul-betul bersih agar dapat mencegah timbulnya jerawat. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air.

Masker Lidah Buaya

Aloe vera

Selain bermanfaat untuk rambut, rupanya lidah buaya juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan ampuh. Caranya sangat mudah, kamu cukup mengoleskan lidah buaya pada wajahmu dan biarkan selama beberapa menit untuk mengering. Lakukan setidaknya dua kali sehari untuk hasil yang maksimal. Tidak hanya bermanfaat sebagai penghilang bekas jerawat, lidah buaya bermanfaat untuk mengurangi rasa sunburn dan dapat melembapkan wajahmu sepanjang hari karena memiliki kandungan lignin yang bersifat melembapkan kulit.


Nah, itulah 3 resep masker menghilangkan jerawat dan bekasnya yang bisa kamu coba di rumah, ladies! Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan tersebut di atas maksimal 3 kali dalam seminggu, ya! Selamat mencoba.

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini