Foto 3 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir dalam 1 Minggu

3 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir dalam 1 Minggu

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Kamu berencana untuk menghilangkan jerawat pasirmu akhir minggu ini? Gunakan 3 cara jitu berikut untuk mewujudkannya!

Jerawat pasir dan kemunculannya yang dalam jumlah sangat banyak sekaligus, terkadang membuat kita bingung bagaimana cara menghilangkan banyaknya jerawat kecil pada kulit wajah kita. Memang jerawat pasir sangat jarang menimbulkan rasa nyeri seperti jerawat pada umumnya, tapi kemunculannya dalam jumlah yang sangat banyak ini sangat mengganggu penampilan dan membuat wajah kita tampak kotor dan tidak sehat.

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

Tapi jangan khawatir, ladies! Karena pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan jerawat pasir ini hanya dalam 1  minggu saja. Yuk, simak cara menghilangkan jerawat pasir secara alami!

Menggunakan Tomat  

Menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat

Buah tomat memang memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan kulit wajah, salah satunya untuk menghilangkan jerawat pasir. Langkah awal yang perlu kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat pasir dengan cara berikut ini adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian iris tipis buah tomat kurang lebih 0,5 cm kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan wajah yang ditumbuhi jerawat pasir, gosokkan bagian daging buah tomat secara lembut dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 1 malam, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih pada keesokan harinya. Lakukan perawatan ini setiap hari sebelum tidur dan rasakan hasilnya yang membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan jerawat pasir pun semakin mengempis.

Menggunakan Masker Beras

Menggunakan masker beras

Beras yang menjadi makanan pokok kita sehari-hari ini ternyata terbukti sangat efektif menghilangkan jerawat pasir lho, ladies! Cara membuat masker beras inipun cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan beras sebanyak 1 sendok teh, kemudian mencampurkannya dengan 1 sendok teh kunyit bubuk, dan satu butir putih telur. Aduk hingga merata kemudian gunakan campuran ketiga bahan tersebut sebagai masker, diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Menggunakan Teh Hijau

Menggunakan teh hijau

Kandungan antioksidan dalam teh hijau sangat efektif untuk menghambat pertumbuhan jerawat pasir, ladies! Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan menumbuk 7-9 lembar daun teh hijau yang masih segar, kemudian mencampurkannya dengan 1 sendok makan tepung jagung. Setelah tercampur sempurna, gunakan campuran tersebut sebagai scrub wajah, gosokkan secara lembut pada daerah wajah yang berjerawat dengan gerakan melingkar, kemudian bersihkan dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori kulit.


Nah, itulah 3 cara alami yang dapat kamu coba untuk menghilangkan jerawat pasir dalam waktu 1 minggu. Selain efektif meghilangkan jerawat pasir, cara di atas juga aman untuk dilakukan karena tidak menimbulkan efek samping. Semoga bermanfaat ya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini