Kawaii Beauty Japan

Health

Cara Menghilangkan Lemak di Lengan dengan 5 Gerakan Sederhana

Cobalah 5 gerakan berikut ini untuk menghilangkan lemak di bagian lengan, ladies!

Wikan Saputri

Lemak ternyata tidak hanya menumpuk di perut, ladies! Terkadang lemak juga mengumpul di bagian lengan. Hal ini sering membuat wanita yang mementingkan penampilannya merasa kurang percaya diri saat menggunakan pakaian yang memiliki potongan lengan yang agak pendek, apalagi baju tanpa lengan. Ketika berat badan naik, lemak cenderung lari ke arah lengan, perut, dan paha. Pastinya buat kamu menjadi tidak percaya diri kan? Menghilangkan lengan tidak hanya dengan diet mati-matian atau malah operasi sedot lemak kok. Kamu bisa menggunakan gerakan-gerakan simpel yang kamu lakukan dengan rutin. Yuk, simak!

Cara Menghilangkan Lemak di Lengan dengan 5 Gerakan Sederhana

Mau tahu bagaimana saja gerakan yang bisa mengecilkan lenganmu? Simak info lengkapnya berikut ini.

Pull up

Pull up

Sumber: Women Health Mag

Gerakan yang satu ini merupakan gerakan mudah yang bisa memanfaatkan tiang atau bagian atas daun pintu untuk melakukannya. Caranya sangatlah mudah, yaitu pegang tiang atau bagian atas daun pintu, kemudian angkat tubuhmu ke atas dengan menggunakan kekuatan otot lenganmu. Tahan posisi tersebut selama beberapa detik, kemudian ulangi gerakan tersebut delapan kali hitungan. Untuk pemula, kamu disarankan untuk melakukan gerakan ini selama 10 menit setiap harinya.

Stretching

Stretch

Gerakan perenggangan otot atau stretching ini biasanya dilakukan sebelum olahraga, fitness, ataupun senam. Menurut pakar fitness, gerakan stretching ini tak hanya bisa membakar lemak di daerah lengan, tapi juga berpotensi untuk membentuk otot di bagian lengan.

Memutar Pergelangan Lengan

Pergelangan lengan

Sumber: Hercampus

Gerakan memutar pergelangan tangan ini sangat efektif untuk membantu pembakaran lemak pada bagian lengan bawah dan bahu. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menggunakan dumblle dengan berat  1 hingga 2 pon pada masing-masing tangan. Buka kaki selebar bahu, setelah itu kamu bisa mengangkat tangan sejajar dada atau bahu, kemudian mulailah memutar pergelangan tangan 8 kali hitungan searah jarum jam dan 8 kali hitungan dengan arah sebaliknya. Lakukan gerakan ini 15 menit setiap harinya.

Lompat Tali

Lompat tali

Ternyata gerakan lompat tali ini tak hanya memiliki fungsi untuk meningkatkan tinggi badan, ladies! Lompat tali ini juga bisa membakar lemak dan kalori dalam tubuh, terutama lemak bagian lengan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, biasakan untuk melakukan gerakan ini 150 kali lompatan setiap harinya secara rutin.

Wall Push up

Wall push up

Sumber: Sheknows

Gerakan wall push up ini sangat efektif untuk mengecilkan lengan, ladies! Caranya sangat mudah, yaitu dengan memposisikan tubuh, 3 langkah di hadapan dinding. Kemudian letakkan lengan sejajar dengan dada atau bahu dan tempelkan kedua tangan tersebut ke dinding. Dekatkan tubuh hingga pipi menempel ke dinding, kemudian dorong ke belakang hingga ke posisi semula. Lakukan gerakan yang menyerupai gerakan push up pada umumnya. Lakukan gerakan tersebut berulang hinga 10 sampai 15 menit.

Bagaimana? Tidak mudah kan melakukan gerakan tersebut, ladies? Nah, itulah 5 cara mudah mengecilkan lemak di lenganyang bisa kamu lakukan adies! Selamat mencoba!

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait