Foto 5 Produk Kecantikan Alami yang Bisa Kamu Buat Sendiri Tanpa Ribet

5 Produk Kecantikan Alami yang Bisa Kamu Buat Sendiri Tanpa Ribet

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Kebanyakan produk kecantikan yang berkualitas biasanya memiliki harga yang mahal. Tapi, sebenarnya untuk mendapatkan produk berkualitas kamu juga bisa membuat sendiri kok, ladies!

Banyak sekali produk kecantikan yang beredar di pasaran saat ini yang menawarkan berbagai solusi untuk permasalahan kulit wajahmu. Kamu pun harus mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan produk-produk tersebut. Memang terkadang umpama "Ada Harga Ada Barang" memang ada benarnya. Tapi, karena sudah banyaknya produk-produk kecantikan yang beredar di pasaran rupanya tidak semua yang memiliki harga mahal, ternyata berkualitas. Bahkan, produk kecantikan yang berkualitas malah bisa didapatkan melali bahan-bahan alami.

Sebenarnya, banyak sekali cara tradisional dari bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kulitmu. Berikut ini 5 produk perawatan kecantikan alami yang bisa kamu buat sendiri dirumah. Yuk, simak!

5 Produk Kecantikan Alami yang Bisa Kamu Buat Sendiri Tanpa Ribet

Membuat produk kecantikan ini hanya menggunaan bahan-bahan yang bisa kamu temukan di rumah lho dan dibuat tanpa ribet, ladies! Yuk, simak!

Pembersih Make up Alami

Make up

Jika kamu pecinta barang-barang tradisional dan alami, kamu bisa mencoba membuat pembersih makeup sendiri dari bahan-bahan yang mudah kamu temukan di sekitarmu. Kelebihan dari menggunakan produk kecantikan berbahan dasar alami ini adalah kulit wajahmu tidak menjadi jerawatan jika tidak cocok.

Lidah Buaya dan Madu

Campurkan isi lidah buaya dan madu, kemudian gunakan kapas untuk mengoleskannya ke wajah. Makeup pun akan terangkat dengan mudah.

Baby Oil

Minyak bayi ini sangat ampuh untuk mengangkat sisa kotoran pada wajahmu. Baby Oil mengandung bahan yang aan sehingga kamu pun bisa enggunakannya sebagai pembersih makeup.

Minyak Kelapa

Kamu tentu sudah hapal diluar kepala kalau minyak kelapa ini merupakan perawatan kecantikan alami yang kaya aka manfaat. Tuang minyak diatas kapas kemudian usakan secara perlahan di seluruh wajah.

Yoghurt dan Susu

Campurkan 3 sendok makan susu cair dan 3 sendok yoghurt kemudian aduk rata. Gunakan campuran tersebut untuk membersihkan sisa makeup dan bilas dengan air.

Melebatkan Rambut Secara Alami

Melebatkan rambut

Tidak hanya menggunakan lidah buaya, kalau kamu memiliki masalah dengan rambut tipis kamu bisa mencoba melebatkan rambutmu dengan bahan alami berikut ini kok.

Santan

Gunakan santan mentah dengan mengoleskannya keseluruh bagian rambut hingga kulit. Santan yang meresap akan merangsang pertumbuhan rambut. Setelah meresap, kemudian bilas dengan air.

Teh Hijau

Seduh teh hijau kemudian diamkan semalaman. Setelah itu, oleskan air teh tersebut ke kulit kepala secara merata disertai dengan pijatan kecil. Bungkus rambut dengan handuk, diamkan selama 1 jam bilas hingga bersih.

Kemiri

Selain menghitamkan rambut, kemiri juga berfungsi menutrisi dan menebalkan rambut. Sangria biji kemiri hingga minyaknya keluar. Tumbuk biji kemiri hingga halus kemudian oleskan dikulit kepala. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Membuat Bibir Merah Alami

Bibir alami

Apakah kamu termasuk yang memiliki bibir berwarna kehitaman? Bibir yang menghitam juga bisa membuat dirimu tidak percaya diri kan. Namun, jangan khawatir! Kamu bisa mengatasinya dengan cara berikut ini.

Bubuk Kunyit dan Susu

Campurkan bubuk kunyit dan susu bubuk, kemudian aduk sampai rata. Gunakan air untuk mencampurkannya. Kemudian oleskan pada bibir.

Lemon dan Gula

Belah lemon menjadi 2 bagian kemudian taburkan gula pasir diatasnya. Gosok pada bibir selama 2 menitdan diamkan selama 30 menitkemudian bilas dengan air.

Agar bibirmu tidak menghitam, kamu jangan sembarangan memakai lipstik karena penggunaan lipstik yang salah dapat membuat bibirmu lebih cepat menghitam. Jika kamu ingin mencari aman, kamu juga bisa kok membuat lip tint sendiri.

Baca juga: Siapa Bilang Liptint Harus Beli? Simak Cara Membuat Liptint Sendiri

Menghilangkan Komedo

Komedo

Komedo merupakan masalah kulit yang sangat mengganggu. Menggunakan produk yang ada dipasaran juga kadang tidak mampu untuk menghilangkannya. Nah, kamu bisa mencoba dengan bahan alami ini.

Putih Telur

Pisahkan putih telur dengan kuningnya. Kemudian oleskan putih telur keseluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata

Kantung mata sangat mengganggu penampilan karena membuat wajahmu seperti bengkak. Untuk itu, atasi permasalahan kantung mata dengan bahan alami berikut ini.

Mentimun

Potong timun kemudian letakkan diatas kelopak mata saat kamu hendak tidur dan biarkan semalaman ketika kamu tidur.

Kentang

Parut kentang hingga alus dan bubuhkan dibawah mata selama satu jam, kemudian bersihkan. Sebaiknya kamu menggunakan kentang yang sudah disimpan dari kulkas sehingga bersifat menyegarkan

Es Batu

Tempelkan es batu dibawah matamu kemudian tekan selama 3-5 menit. Nantinya matamu akan terasa segar dan mengurangi mata pandamu.

 

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini