Foto Siapa Bilang Liptint Harus Beli? Simak Cara Membuat Liptint Sendiri

Siapa Bilang Liptint Harus Beli? Simak Cara Membuat Liptint Sendiri

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Jika kamu selama ini kesulitan memiliki liptint yang kamu mau. Kenapa kamu tidak membuat sendiri?

Banyak wanita menggemari liptint karena hasilnya yang terlihat natural pada bibir. Jika kamu adalah salah satu diantaranya, maka kamu harus mencoba cara membuatnya yang tidak memakan waktu dan sangat mudah dilakukan. Melalui bahan-bahan yang mudah ditemukan berikut ini, kamu bisa membuat liptint sendiri di rumah.

Bahan dan Alat yang Perlu Kamu Siapkan:

  • Bahan dasar yang bisa digunakan antara lain Petroleum Jelly, lip butter, beeswax, minyak zaitun, atau bisa juga menggunakan lipbalm yang sudah kamu miliki. Tidak perlu merasa kesulitan mencari beeswax kok, ladies. Saat ini sudah banyak toko online yang menjual beeswax.
  • Pigment yang digunakan adalah pewarna makanan yang  mudah ditemukan. Kamu bisa menggunakan warna merah, orange, ungu, atau mencampurnya sesuai keinginan. Pilihlah yang berkualitas bagus dan memiliki label BPOM.
  • Madu bisa kamu tambahkan untuk memberikan rasa, dan kelembaban alami pada bibir.
  • Siapkan jar atau cawan kecil untuk mencampur bahan-bahan. Untuk mengaduk kamu bisa menggunakan stick es krim, atau cotton bud. Siapkan juga wadah yang memiliki tutup untuk menyimpan liptint yang sudah jadi. Sebelumnya pastikan alat-alat yang kamu gunakan dalam keadaan bersih.

Cara Membuat:

  • Campurkan bahan dasar, pewarna makanan dan madu dalam cawan kemudian aduk hingga merata.
  • Cobalah oleskan pada tangan untuk melihat swatch warnanya, jika kamu ingin warna yang lebih intens, tambahkan lagi beberapa tetes pewarna atau tambahkan bahan dasarnya lagi jika kamu menginginkan warna yang halus.
  • Kamu juga bisa mengatur tekstur kekentalannya dengan menambahkan madu.

Karena tidak menggunakan pengawet tambahan, homemade liptint tidak bisa kamu simpan dalam waktu yang lama. Karena itu, lebih baik membuatnya dalam takaran yang tidak terlalu banyak. Selain itu, kamu juga akan bisa bereksperimen dengan membuat berbagai warna lain dengan intensitas berbeda. Liptint ini juga bisa kamu gunakan sebagai pengganti blush on.

Bagaimana, ladies? Siap untuk mencobanya?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini