Kawaii Beauty Japan

Hair

Keajaiban Masker Putih Telur untuk Mengatasi Berbagai Masalah Rambut

Memiliki masalah rambut seperti berketombe, rambut kering atau masalah lainnya? Simak bagaimana caranya mengatasi semua permasalahan rambut kamu, ladies!

Meydiana Widyaningsih

Ketika rambut memiliki berbagai masalah seperti rambut berminyak, berketombe atau bahkan mengalami kerontokan rambut, tentu saja sangat menyebalkan buatmu karena dapat mengurangi kecantikan dan kesehatan rambut. Berbagai cara mungkin sudah kamu lakukan hanya untuk mengatasi satu masalah dari sekian banyak masalah rambut yang kamu alami, misalnya dengan melakukan beberapa treatment yang biasanya ada di salon kecantikan dan tentu saja memerlukan waktu serta biaya yang mungkin tidak murah.

Jika kamu punya persediaan telur di rumah, kamu bisa memanfaatkan putih telurnya untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut yang biasanya dialami oleh sebagian besar wanita. Karena ternyata putih telur memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Dengan menggunakan masker putih telur yang bisa kamu buat sendiri di rumah, berbagai permasalahan rambut yang kamu miliki akan teratasi. Berikut beberapa resep masker putih telur yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Masker Putih Telur Untuk Rambut Berminyak

Yang kamu butuhkan :

  • Satu buah telur, ambil bagian putih telurnya saja.
  • Satu sendok teh minyak zaitun

Cara membuat :

  • Campurkan kedua bahan tersebut ke dalam sebuah wadah dan aduk sampai tercampur sempurna.
  • Oleskan secara merata ke seluruh bagian rambut dan tutup rambut yang sudah dilumuri masker dengan handuk bersih atau shower cap dan diamkan kurang lebih selama satu jam.
  • Bilas rambut dengan air biasa, kemudian keramas seperti biasa dan bilas kembali rambut dengan air hangat agar sisa putih telur yang masih menempel pada rambut hilang.

Putih telur dapat mengikis minyak yang ada di dalam akar dan batang rambut karena teksturnya putih telur yang licin. Selain itu, putih telur juga dapat membuat rambut terlihat lebih bersinar.

Masker Putih Telur Untuk Rambut Rontok

Yang kamu butuhkan :

  • Satu atau dua butir telur, tergantung dari ketebalan rambut yang kamu miliki.
  • Satu atau dua sendok teh minyak kelapa.

Cara membuat :

  • Campurkan putih telur dan minyak kelapa di dalam sebuah mangkuk kecil, kemudian aduk sampai tercampur.
  • Terapkan masker yang sudah kamu buat ke seluruh permukaan rambut dengan menggunakan jari tangan yang bersih atau menggunakan sikat rambut agar dapat terserap dengan baik ke dalam bagian rambut.
  • Bilas rambut dan keramas, kemudian bilas kembali dengan air hangat.

Putih telur memiliki khasiat yang dapat merangsang pertumbuhan rambut baru dan perpaduan minyak kelapa juga dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut baru sehingga rambut rontok teratasi dan tidak akan kembali dalam jangka waktu lama jika kamu memakainya secara rutin.

Masker Putih Telur Untuk Mengatasi Ketombe

Yang kamu butuhkan :

  • Satu butir telur, pisahkan bagian kuning dan putihnya lalu pakai putih telurnya saja.
  • Satu sendok teh jus lemon.

Cara membuat :

  • Campurkan putih telur dan jus lemon di dalam sebuah wadah yang bersih.
  • Lumuri masker ke seluruh kulit kepala dengan jari, kemudian pijat kulit kepala secara perlahan agar masker bisa masuk ke dalam kulit kepala dengan baik.
  • Tutup rambut dengan handuk atau shower cap dan diamkan selama setengah jam.
  • Bilas rambut dengan air, lalu keramas dengan shampoo dan bilas kembali dengan air hangat untuk menghilangkan sisa-sisa putih telur yang masih menempel.

Masker ini dapat membantumu untuk menyingkirkan lemak dan minyak penyebab ketombe dari kulit kepala serta membantu proses pengelupasan sel-sel kulit kepala yang sudah mati.

Beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika ingin menggunakan masker rambut dari putih telur ini adalah gunakan masker sebelum mandi sehingga kamu bisa membilas rambut sekalian membersihkan badan dengan mandi.

 

Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait