Foto Hati-hati! Inilah 5 Tanda Bahwa Kamu Terjebak Hubungan Friendzone Dengan Si Dia!

Hati-hati! Inilah 5 Tanda Bahwa Kamu Terjebak Hubungan Friendzone Dengan Si Dia!

Foto Meydiana Widyaningsih
Sedang dekat dengan seorang pria yang selalu perhatian dan bersikap baik padamu, tetapi tidak kunjung mendapatkan pernyataan cinta? Hati-hati karena bisa jadi kamu terjebak hubungan friendzone!

Ketika seorang pria mendekatimu, memberimu banyak perhatian dan selalu bersikap manis padamu memang bisa saja terjadi meskipun pria tersebut hanya menganggapmu seorang teman. Tetapi, beberapa dari pria kebanyakan tidak cukup menyadari bahwa apa yang dia lakukan bisa saja menjadi sebuah kesalahpahaman bagi wanita sehingga membuat wanita tersebut terjebak dalam sebuah hubungan zona pertemanan rasa cinta alias friendzone. 

Kamu sebagai wanita juga harus pandai mengerti dan membaca situasi serta status hubungan yang ditunjukkan oleh si dia sebenarnya. Jangan sampai kamu salah mengartikan semua perhatian dan perlakuan baiknya selama ini kepadamu sebagai pertanda cinta karena bisa jadi selama ini kalian berdua hanya berada dalam batas pertemanan saja alias friendzone. Untuk itu, kamu harus bisa mengetahui tanda-tanda bahwa kamu sudah terjebak hubungan zona pertemanan atau friendzone. 

Percakapan Hanya Sering Terjadi Melalui Teks

Apakah interaksi antara kamu dengan si dia selama ini hanya terjadi di chatting atau short message saja? Apakah hal ini sudah berlangsung dalam waktu yang cukup lama, misalnya berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan? Bila iya, mulai sekarang kamu harus hati-hati! Karena bisa jadi ini adalah pertanda awal kamu sudah mulai terjebak hubungan zona pertemanan. Bisa jadi juga alasan si dia mendekatimu selama ini cuma ingin mendapatkan teman ngobrol dan hanya akan pergi mencari kamu ketika dia sedang butuh teman. Ingat, salah satu hal yang harus kamu sadari jika pria memang benar menyukaimu adalah minimal dia mau diajak bertemu dan kencan berdua, bukan hanya terus-menerus mengajakmu berbicara melalui percakapan teks semata. 

Dia Selalu Membicarakan Orang Lain Kepadamu

Bisakah kamu mengingat, apakah si dia pernah bercerita tentang reaksi bahagianya dia ketika bertemu seorang wanita? Atau mungkin dia menceritakan setiap detail drama kehidupannya dengan kamu? Jika memang benar, maka bisa jadi hal tersebut mengindikasikan bahwa dia hanya menganggapmu sebagai teman atau sahabatnya. Karena jika dia benar-benar serius menyukaimu, dia tidak tidak akan menceritakan orang lain kepadamu dan si dia akan sangat menjaga perasaan kamu.

Dia Mendeklarasikan Dirimu Sebagai Temannya Kepada Orang Lain

Jika kamu pernah bertemu dengan teman dari pria yang sekarang sedang dekat denganmu dan si dia memperkenalkanmu kepada orang lain dengan sebutan teman, itu tandanya kamu memang hanya dianggap teman olehnya dan ternyata selama ini kamu sudah terjebak zona pertemanan dengannya. Karena jika si dia memang ada perasaan denganmu, mungkin dia akan bingung atau merasa malu jika ditanya perihal hubungan dan status yang ada diantara kalian. 

Tidak Pernah Mau Diajak Jalan Berdua

Jika si dia mengajakmu pergi, mungkin kamu akan mengira bahwa dia hanya mengajakmu untuk pergi berdua saja dengannya dan berharap bahwa hal tersebut akan menjadi sebuah kencan pertama bagi kalian. Tetapi, ketika sudah sampai di tempat tujuan ternyata sudah banyak teman-temannya yang menunggu kedatanganmu dan si dia. Kasus yang sama juga akan terjadi jika kamu yang mengajaknya pergi berdua duluan, biasanya si dia akan selalu mencari alasan untuk menolaknya karena menurutnya pergi berdua saja dengan teman wanita seperti menjadi sebuah hal yang canggung. 

Tidak Pernah Menyatakan Cinta

Inilah yang paling harus kamu waspadai jika kamu sedang dengan pria yang baik dan selalu perhatian padamu tetapi sampai saat ini si dia tidak pernah membicarakan mengenai masalah cinta apalagi menyatakan cinta secara langsung padamu. Sudah tidak diragukan lagi bahwa selama ini hubunganmu dengan si dia hanya sebatas teman biasa dan kamu sudah terjebak ke dalam zona pertemanan yang dia buat denganmu. Meskipun si dia tidak memiliki perasaan padamu, tetapi dia selalu menganggapmu teman yang baik untuknya. 

Jadi, mulai sekarang coba kamu perhatikan segala sikap yang dilakukan si dia ketika sedang bersama denganmu. Jika semua pertanda di atas memang kamu alami dengannya, berarti kamu resmi terjebak ke dalam sebuah zona pertemanan. Jika kamu sudah terlanjur menyukainya, sebaiknya kamu harus mulai untuk mengendalikan perasaanmu agar tidak berujung pada sebuah rasa sakit hati. 

sumber : lifestyle.liputan6

Tags:

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2022 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini