Foto 8 Pertanda Bahwa Pasanganmu Terlalu Terobsesi Pada Dirinya Sendiri

8 Pertanda Bahwa Pasanganmu Terlalu Terobsesi Pada Dirinya Sendiri

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Cowok yang percaya diri memang terlihat menarik. Namun jika berlebihan, hal itu bisa jadi tidak menyenangkan. 8 pertanda ini menunjukkan jika seorang cowok terlalu terobsesi pada dirinya sendiri.

 

Apakah kamu sering merasa jika cowokmu terlalu mendominasi dan sering menyalahkanmu? Mungkin saja dia adalah salah satu cowok yang cenderung terlalu terobsesi pada dirinya sendiri. Cowok seperti ini memang awalnya tampak menawan, namun begitu kamu mengenalnya, kamu akan mendapati bahwa dia sangat mendominasi dan terkadang menjengkelkan. Bagaimanakah cara mengetahuinya? Berikut ini adalah 8 ciri-cirinya:  

1. Dia Tidak Pernah Merasa Bersalah.

Dan itu tidak hanya terjadi di dalam hubungan kalian saja. Dia selalu saja merasa suci ketika ada masalah. Jika ada masalah di kantornya, selalu saja teman kerjanya yang disalahkan. Begitu juga jika dia telat membayar tagihan, dan hal-hal lainnya.

2. Dia Selalu Membuatmu Merasa Bersalah, Bahkan Jika Sebenarnya Dialah Yang Salah.

Ketika terjadi masalah, dia tak hanya tak pernah merasa bersalah, namun juga akan berbalik menumpahkan kesalahan padamu. Misalnya saja, ketika kamu tidak mendengar kabar darinya selama satu minggu dan kalian bertengkar, pada akhirnya dia akan membuatmu merasa bersalah karena telah mengganggu kesibukannya. Dia adalah orang yang tidak bisa menerima tanggung jawab. Jadi ketika ada kesalahan, pastilah orang lain yang menyebabkannya.

3. Dia Mendominasi Percakapan Dan Hanya Membicarakan Tentang Dirinya.

Dia selalu yang menjadi satu-satunya orang yang berbicara, dan yang dibicarakan tak lain adalah dirinya sendiri. Dia tidak menganggap penting masalahmu atau prestasimu. Dia tidak betah mendengarmu bercerita terlalu lama. Seolah-olah dia buru-buru pulang kerja hanya agar bisa segera mencecarmu dengan berbagai cerita tentang dirinya.

4. Dia Menawan.

Pria-pria seperti ini biasanya memang menawan. Pribadinya yang self-centered menimbulkan  kesan percaya diri, yang pasti membuat cewek manapun tertarik. Ketika situasinya bagus, pria-pria seperti ini akan sangat menyenangkan. Namun ketika situasinya buruk, mereka akan sangat menjengkelkan.

5. Dia Suka Pujian Dan Perhatian.

Dia suka mendengar hal-hal yang positif mengenai dirinya, sampai-sampai sepertinya kamu harus selalu memujinya. Bahkan terkadang kamu melakukan itu untuk menghindari masalah agar dia tidak marah.

6. Dia Tidak Pernah Mendengarkan Masukan, Bahkan Masukan Yang Membangun.

Jika kamu mencoba menyela pembicaraannya ketika dia curhat mengenai masalah di kantornya, dia tidak akan mendengarkan. Dia tidak ingin mendengarkan ketidaksetujuanmu tentang siapa yang salah. Dia sama sekali tidak ingin melihat sudut pandang yang baru. Dia hanya mendengarmu mengatakan bahwa dialah yang salah.

7. Hubungan Kalian Penuh Dengan “Double Standards.”

Jika dia keluar bersama temannya di akhir minggu, itu tidak masalah. Namun kalau kamu yang melakukannya, itu akan jadi masalah yang besar. Ketika kamu berbicara terlalu lama, dia akan komplain. Namun jika dia yang melakukan, dia tidak akan menyadarinya. Dia tidak pernah salah, tapi kalau kamu bertindak sama seperti yang dia lakukan, dia akan menyalahkanmu.     

8. Kamu Selalu Melakukan Apa Yang Dia Inginkan.

Kamu jarang mendapatkan kesempatan untuk memilih tempat nge-date, atau film apa yang akan kamu tonton. Kamu sudah berusaha untuk mengajaknya mengikuti hobi atau kesukaanmu. Tapi dia akan selalu cari alasan untuk menghindar.

Memang suatu hubungan tidak akan berhasil kalau tidak ada pengertian dan komitmen bersama. Jadi, kalau cowokmu tipe yang seperti ini, berilah dia pengertian perlahan-lahan. Jangan putus asa dulu kalau dia tidak juga berubah, karena pastilah itu membutuhkan waktu dan proses. 

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini