Kawaii Beauty Japan

Hair

Simak 6 Cara Mudah Mewarnai Rambut di Rumah

Kamu juga bisa mewarnai rambut dengan rapi dan bagus di rumah kok, ladies! Simak caranya!

Leonita Nerisa

Sudah sifat dasar wanita untuk ingin selalu tampil cantik. Melalui semakin populernya wanita mewarnai rambutnya, tidak ada salahnya untuk mencobanya juga. Namun, seperti yang kita ketahui, harga untuk melakukan pewarnaan rambut di salon tidaklah murah. Untuk kamu yang sedang minim budget, namun ingin menganti warna rambut, tidak ada salahnya untuk mencoba mewarnai rambut sendiri di rumah. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama pewarnaan rambut dan hasil setelahnya, berikut beberapa tips penting yang harus kamu ketahui.

Jangan Pilih Warna Drastis

Warna dasar

Sebelum memilih warna yang akan digunakan untuk mewarnai rambut sendiri, sebaiknya pilih dengan warna rambutmu saat itu. Pilih warna maksimal lebih terang 2 level atau 2 level lebih gelap. Dengan begitu, jika terjadi kesalahan ketika mewarnai rambut seperti belang, maka hal tersebut tidak akan terlalu nampak.

Pilih Tone Yang Tepat

Mewarnai rambut seperti halnya menggunakan foundation yaitu selain memilih warna yang tepat, kamu juga harus memperhatikan tonenya. Untuk pedoman, jika kamu mempunyai tone kulit dingin (cool tone) maka pilihlah warna-warna netral yang berarti hindari warna merah atau keemasan. Sedangkan untuk tone kulit hangat (warm tone) kamu dapat memilih warna keemasan hingga coklat.

Gunakan Alat Yang Tepat

Menggunakan alat yang tepat

Sebelum memulai ritual mewarnai rambut, pastikan alat-alat yang akan digunakan sudah kamu sediakan didekatmu seperti sisir, handuk  dan kaus yang siap untuk terkena pewarna rambut, sarung tangan, jepitan rambut, mangkuk cat rambut dan tentunya kuas untuk mengaplikasikan cat rambut.

Warna Terang Selalu di Bawah

Ombre

Jika kamu ingin sedikit memainkan warna rambut, pastikan hasilnya adalah warna rambut bagian bawah lebih terang dibandingkan pangkalnya bukan sebaliknya.

Perhatikan Kesehatan Rambut

Kesehatan rambut

Jika rambutmu tergolong kering atau rusak, warna cat rambut akan lebih cepat terlihat. Selain itu, mencat rambut juga dapat menyebabkan rambut bercabang. Jadi, sebelum mewarnai rambut ada baiknya untuk memeriksa kesehatan rambutmu terlebih dahulu.

Coba Dahulu

Sebelum mewarnai seluruh bagian rambutmu, kamu dapat mencoba dulu sedikit dibagian belakang rambut untuk melihat warna yang akan dihasilkan, jangan sampai setelah kamu mewarnai rambutmu, kamu menyesal dengan hasilnya karena tidak sesuai dengan yang kamu bayangkan.

Nah, itu dia cara mudah agar bisa mewarnai rambut. Kunci penting dalam mewarnai rambut sendiri adalah harus telaten dan jangan terburu-buru agar hasilnya dapat rapi dan merata. Selamat mencobanya di rumah, ladies!

 

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait