Kawaii Beauty Japan

Hair

Yuk Kenali Sisirmu dan Kegunaannya! (2)

Rambut adalah mahkota bagi wanita, dan untuk itu sisir menjadi benda yang sangat penting! Selain untuk merapihkan rambut, ternyata benda ini memiliki banyak rupa dan manfaat yang berbeda-beda lho!

Yenni Octavia

Sisir memiliki banyak sekali jenis. Apakah kamu sudah membaca artikel sebelumnya mengenai sisir bergerigi dan sisir sasak? Ya, tentu kamu sudah sangat mengenali kedua sisir tersebut, tapi bagaimana dengan jenis sisir yang lainnya? Terusin bacanya yuk untuk lebih tahu!

Sisir Garpu

Sisir yang bentuknya meyerupai garpu makan ini, dikenal juga dengan sebutan the pick.

Sisir ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut keriting, karena fungsinya yang dapat memisahkan rambut ikal atau keriting kusut.

Kamu juga bisa menggunakannya untuk mempertegas efek gelombang pada tatanan rambut. Sisir ini juga pas digunakan saat rambut basah. Giginya yang renggang akan membuat rambut mudah disisir, tidak mudah patah, dan tidak rontok.

BACA JUGA: 3 Tren Gaya Rambut Terpopuler di Jepang

Sisir Bulat

Round hair brush  ini mampu memberikan berbagai efek pada tatanan rambutmu, terutama yang berisi, ikal, bergelombang, dan lurus.

Jika sisir bulatmu berukuran kecil dan dan memiliki gerigi yang panjang, maka efek keriting yang dihasilkan akan lebih kecil, dan tentunya cocok untuk kamu yang berambut pendek.

Sedangkan untuk kamu yang berambut panjang, bisa menggunakan sisir dengan diameter yang lebih besar untuk hasil gelombang.

BACA JUGA: Kenali Cara Mengatasi Rambut Rontok Sekarang!

Nah sekarang udah tahu dong kegunaan sisir – sisir tersebut? Jadi jangan sampai salah lagi menggunakannya yaaah. Ayo percantik diri, dimulai dari rambut yang rapih.

Tagged in:
Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait