Foto 5 Makanan yang Dapat Menghilangkan Stres dan Menurunkan Emosi Negatif

5 Makanan yang Dapat Menghilangkan Stres dan Menurunkan Emosi Negatif

Foto Meydiana Widyaningsih
Akhir-akhir ini kamu sering mengalami stres atau emosi sering tidak teratur? Kamu hanya perlu bersantai sambil ditemani makanan berikut supaya stres kamu hilang!

Kalau kamu termasuk orang yang sangat mudah terkena stres atau sering mengalami gejala emosi yang tidak teratur seperti terkadang ingin marah atau menangis tanpa sebab, sepertinya kamu memang butuh sesuatu hal yang dapat meredam segala stres dan emosi negatif tersebut. Salah satunya adalah melalui makanan. Banyak diantara kamu pasti akan memakan atau mengonsumsi sesuatu untuk menenangkan diri, mengembalikan emosi positif dan menghilangkan stres. Apa sajakah makanan yang bisa kamu coba untuk membantumu meredam stres dan menurunkan segala jenis emosi negatif yang muncul?

5 Makanan yang Dapat Menghilangkan Stres dan Menurunkan Emosi Negatif

Makanan ini selain enak, juga bisa menghilangkan stres dan menurunkan emosi kamu lho, ladies! Yuk, simak selengkapnya.

Coklat

Coklat

Makanan manis yang satu ini memang sering menjadi andalan hampir setiap wanita yang sedang merasa stres atau galau tidak menentu. Karena coklat mengandung serotonin yang bisa merangsang otak sehingga otak menciptakan sensasi rasa bahagia dalam dirimu. Selain itu, coklat juga mengandung phenethylamine yang berfungsi sebagai salah satu perangsang hormon cinta sehingga akan membuatmu selalu merasa jatuh cinta.

Ikan

Ikan

Salah satu penyebab stres dari dalam tubuh adalah akibat kekurangan vitamin B12 karena jika kamu kekurangan vitamin ini, maka perasaanmu akan sangat mudah terkena stres serta mengalami depresi. Untuk mengatasi masalah kekurangan vitamin B12, kamu bisa mengonsumsi daging ikan karena ikan mengandung berbagai vitamin B mulai dari vitamin B6 sampai B12. Selain itu, ikan juga mengandung zat omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan kinerja otak.

Buah-buahan

Buah-buahan

Jika kamu sedang stres, sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan manis yang mengandung gula buatan karena justru akan menghalangi pelepasan hormon serotonin sehingga akan membuatmu merasa semakin stres dan depresi. Tetapi, jika kamu tetap ingin mengonsumsi makanan yang manis, kamu bisa menggantinya dengan berbagai buah-buahan yang mengandung gula alami. Kamu bisa memilih bua jeruk atau buah tropis lainnya untuk membantumu menghilangkan stres.

Almond

Almond

Coba kamu konsumsi almond jika kamu mulai merasakan stres dan emosi negatif yang berlebihan. Ternyata di dalam almond terdapat berbagai zat yang dapat menghilangkan stres dan emosi negatif dari dalam tubuh. Almond mengandung berbagai jenis vitamin B dan magnesium yang berperan membantu pelepasan hormon serotonin sehingga kamu akan merasa jauh lebih tenang dan bahagia. Selain itu, almond juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal berbagai macam radikal bebas penyebab stres dan depresi.

Yoghurt

Yoghurt

Selain sangat bagus untuk kesehatan percernaan, ternyata yoghurt juga bisa kamu jadikan salah satu makanan untuk menghilangkan stres karena yogurt bisa meningkatkan kandungan pelepasan hormon serotonin sehingga stres yang kamu rasakan hilang dan dirimu akan jauh lebih bahagia dari sebelumnya. Kamu bisa mencoba yoghurt berbagai rasa supaya tidak bosan.


Itulah beberapa jenis makanan yang bisa kamu coba konsumsi disaat kamu sedang merasa stres dan emosi negatif tidak terkendali. Luangkanlah waktu untuk bersantai dan melupakan segala aktifitas sejenak. Semoga bermanfaat!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini