Foto Jangan Tertinggal! Barang Ini Wajib Kamu Bawa Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Jangan Tertinggal! Barang Ini Wajib Kamu Bawa Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Foto Meydiana Widyaningsih
Lebaran memang tidak bisa lepas dari budaya mudik. Tentu saja, banyak sekali hal yang harus kamu persiapkan untuk perjalanan mudik lebaranmu. Apa sajakah barang yang wajib dibawa?

Tidak terasa sebentar lagi hari raya lebaran akan tiba. Biasanya hari lebaran merupakan momen yang sangat tepat untuk kamu bersilaturahmi dengan keluarga terutama keluarga yang berada di kampung halaman. Untuk melakukan perjalanan mudik menuju kampung halaman, tentu saja banyak sekali hal atau barang yang harus kamu siapkan agar perjalananmu aman dan menyenangkan. Inilah beberapa barang yang wajib kamu bawa dan pastinya akan memiliki kegunaan disaat kamu membutuhkannya selama perjalanan mudik.

Pakaian

Pakaian

Membawa pakaian sudah pasti menjadi salah satu hal yang sangat wajib dan jangan sampai kamu lupa untuk mempersiapkannya. Kamu bisa membawa berbagai jenis pakaian yang kamu butuhkan selama mudik seperti baju lebaran yang nantinya ingin kamu pakai di hari raya dll. Tapi, pastikan kamu memang hanya membawa pakaian yang diperlukan saja.

Pembalut

Pembalut

Buat ladies, membawa pembalut adalah hal penting lainnya yang harus kamu bawa untuk perjalanan mudik apalagi jika kamu sudah hafal dengan siklus datang bulan kamu dan ternyata bertepatan dengan perjalanan mudik yang akan kamu lalui. Kamu harus membawanya dari rumah karena biasanya kamu akan jarang menemukan toko atau warung untuk membelinya.

Charger Smartphone dan Power Bank

Charge

Hampir sebagian dari kamu pasti tidak bisa hidup tanpa smartphone yang kamu miliki, bukan? Melakukan perjalanan mudik yang jarak tempuhnya sangat jauh, membawa charger dan power bank adalah suatu keharusan dan tidak boleh terlupakan. Hal ini untuk menghindari baterai smartphone yang kamu punya habis di tengah perjalanan.

Peralatan Mobil

Buat kamu yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, kamu wajib mempersiapkan berbagai komponen serta perkakas mobil dan pastikan juga kamu membawa beberapa komponen penting seperti dongkrak sampai ban cadangan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menyebabkan kecelakaan saat perjalanan.

Obat-obatan

Obat-obatan

Satu lagi barang penting yang harus kamu bawa untuk mudik adalah obat-obatan. Bawa beberapa obat-obatan yang cukup lengkap sehingga kamu bisa mengatasi berbagai macam penyakit yang nantinya akan muncul saat perjalanan mudik seperti sakit kepala atau masuk angin. Pastikan juga kamu menyediakan plester luka sampai minyak kayu putih untuk melengkapi kotak obat yang akan kamu bawa.

Oleh-oleh

Barang terakhir yang sebaiknya kamu siapkan dan kamu bawa untuk mudik adalah oleh-oleh. Kamu bisa memberikan berbagai macam bentuk oleh-oleh untuk orangtua dan sanak saudara yang berada di kampung halaman. Kamu juga bisa membelikan beberapa barang atau makanan khas dari tempat tinggalmu yang biasanya tidak dijual atau tidak ditemukan di kampung halamanmu.

Nah, itulah beberapa checklist barang yang harus kamu persiapkan dan harus kamu bawa selama perjalanan mudik di hari raya nanti. Jangan sampai kamu mati gaya atau kerepotan tanpa membawa barang-barang wajib yang sudah disebutkan diatas sebelumnya. Semoga perjalanan mudik kamu menyenangkan.

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini