Foto Tetap Sehat Karena Jatuh Cinta

Tetap Sehat Karena Jatuh Cinta

Ingin tetap sehat? Jatuh cinta aja!

Berdasarkan hasil penelitian di berbagai belahan dunia, membuktikan bahwa mereka yang memiliki pasangan tersebut terbukti memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik dibandingkan kamu yang single. Jadi tidak salah kalau kamu menganggap cinta bisa membuat seseorang bertahan hidup. Kenapa bisa begitu? Nah ini dia alasan untuk kamu jatuh cinta:

“Cinta” Siapa sih yang nggak ingin merasakan cinta di dunia ini? semua orang tentu membutuhkan yang namanya cinta. Seperti kata pepatah, bahwa ‘jatuh cinta berjuta rasanya’ dan dibalik rasa-rasa itu tenyata menyimpan banyak manfaat yang luar biasa. Inilah salah satu alasan mengapa kamu harus jatuh cinta.

Jatuh Cinta Membuat Kita Terhindar Dari Stres

Percaya atau tidak, menjalin hubungan cinta dengan seseorang bisa membantu kamu mengurangi stress lho!  Dalam suat hubungan intim, kelenjar adrenalin dalam tubuh manusia akan menghasilkan hormon dehydroepiandrosterone atau disebut DHEA yang bisa meredahkan tingkat stres kamu. Untuk kamu yang sedang menjalani suatu hubungan yang penuh dengan cinta, maka secara psikologis ketegangan yang kamu rasakan akan berkurang dan dukungan orang-orang yang mencintai kamu saat menghadapi hal-hal pemicu stres.

BACA JUGA: Bebas Stres dengan Hewan Peliharaan

Mengatasi Kanker

DHEA yang bisa meredahkan tingkat stres kamu. Untuk kamu yang sedang menjalani suatu hubungan yang penuh dengan cinta, maka secara psikologis ketegangan yang kamu rasakan akan berkurang dan dukungan orang-orang yang mencintai kamu saat menghadapi hal-hal pemicu stres.

University of Iowa menemukan bahwa pasangan menikah akan memiliki risiko lebih kecil terkena kanker dibandingkan dengan mereka yang single. Bahkan jika mereka sedang menderita kanker, namun berada dalam hubungan yang bahagi bersama pasangannya, bisa menghasilkan lebih banyak sel darah putih yang berfungsi melawan sel-sel kanker.

BACA JUGA: Mau Cegah Kanker Payudara? Yuk Makan Sup Miso!

Hidup Lebih Lama

Berdasarkan penelitian pada tahun 2004, dinyatakan bahwa tingkat kematian pada pasangan yang menikah jauh lebbih rendah dibandingkan pria atau wanitasingle. Hal ini dikarenakan tingkat stres pada pasangan menikah dan memiliki hubungan yang sehat cukup rendah. Biasnya pasnagan yang memutuskan untuk menikah juga akan mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk mereka seperti merokok, minum alkohol, begadang, dan sebagainya.

Kulit Tampak Lebih Cerah

Seperti yang telah dikatakan, bahwa cinta mampu mengurangi tingkat stres. Nah, jika kamu saat ini menjalani hubungan cinta yang benar tanpa sadar itu juga bisa membuat kulitmu menjadi lebih cerah. Mengapa bisa begitu? Karena saat stress jumlah kortisol, yang merangsang munculnya jerawat, begitu juga saat tingkat stres kamu menurun, sehingga akan membuat kulit wajah kamu menjadi lebih mulus.

Perubahan Pola Pikir yang Positif

Sebuah penelitian di Rutgers University membuktikan bahwa saat kamu memandang foto seseorang yang kamu cintai akan meningkatkan aktivitas dopamin pada otak. Dopamin ini sering diasosiasikan dengan optimisme, energi, dan perasaan positif.

Jatuh cinta dan menjalankan hubungan cinta yang sehat ternyata memiliki banyak sekali manfaat ya ladies. Tentunya dengan memiliki cinta, semua orang akan menjadi lebih bahagia. Jadi siapa yang tidak ingin jatuh cinta? Tentu tidak ada kan!

 

 

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Rinanti Hasari Rinanti Hasari
7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani