Foto 4 Hal yang Sering Dilakukan Pria Ketika Putus Cinta

4 Hal yang Sering Dilakukan Pria Ketika Putus Cinta

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Putus cinta memang sering meninggalkan luka di hati, baik bagi pria ataupun wanita. Jika biasanya wanita mengekspresikannya dengan menangis, apa sih kira-kira yang dilakukan pria saat putus cinta ya?

Putus cinta memang menyakitkan. Tidak hanya wanita yang bisa sakit hati karenanya, pria juga bisa sangat sedih karena ketika wanita yang memutuskannya adalah orang yang sangat disayanginya. Tidak berbeda dengan wanita, pria juga merasa sedih, kecewa, dan marah. Perbedaannya adalah pria lebih jarang melampiaskan kekecewaannya di umum dan lebih sering menyendiri. Berikut adalah hal-hal yang dilakukan oleh pria ketika putus cinta.

4 Hal yang Sering Dilakukan oleh Pria Ketika Putus Cinta

Pria banyak melakukan aktivitas fisik ketika habis putus cinta untuk membantunya melupakan mantannya. Apa saja kegiatannya? Yuk, simak!

Menyenangkan Diri Sendiri

Menyenangkan diri sendiri

Ketika sang pujaan hati malah pergi meninggalkannya, seorang pria akan mengobati lukanya dengan fokus pada diri sendiri. Memanjakan diri adalah hal yang akan dia lakukan, termasuk melakukan hal-hal yang dulu ditinggalkan ketika masih pacaran. Misalnya saja kembali menggeluti hobi atau aktivitas-aktivitas yang bisa menyenangkannya, sehingga dia tak lagi fokus pada kesedihannya.

Banyak Melakukan Aktivitas Fisik

Main gitar

Kalau wanita patah hati, biasanya dia akan curhat pada sahabatnya. Lain halnya dengan pria. Ia lebih memilih untuk beraktivitas fisik, seperti berolahraga. Cara ini memang terbukti ampuh menyembuhkan rasa sakit hati ketika putus cinta. Ketika dia menyalurkan energi melalui olahraga dan aktivitas fisik lainnya, maka emosi dan amarah pun akan berkurang. Apalagi jika yang dilakukan adalah olahraga yang berat, mereka pun sudah tidak sempat lagi memikirkan kesedihan dan kekecewaannya karena sudah kelelahan. Ini adalah suatu aktivitas yang perlu kamu coba juga ketika putus cinta, ladies.  

Berjanji Pada Diri Sendiri untuk Tidak Jatuh Cinta

Berjanji untuk diri sendiri

Wah, yang satu ini terdengar ekstrim. Tapi, jangan langsung percaya ketika pria yang baru saja putus cinta mengatakannya, karena biasanya itu hanya sementara. Pada saat hubungannya kandas, seketika itu pria akan menenangkan perasaannya dengan lebih banyak mengasingkan diri dan tenggelam di dalam pikirannya sendiri. Segala yang berkecamuk di dalam dirinya membuat pria tidak mampu berpikir jernih, sampai pada akhirnya dia berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak lagi jatuh cinta.

Buru-buru Mencari Pengganti

Mencari pengganti

Ketika putus cinta, seorang pria bisa merasa kehilangan harga dirinya dan ingin segera mencari pengganti wanita lain. Mereka ingin menunjukkan bahwa wanita tidak hanya dia saja. Bahkan terkadang mereka menjalin hubungan dengan wanita lain tanpa pikir panjang demi memuaskan egonya. Alhasil, tak lama kemudian pastilah mereka akan menyesalinya. Tanpa disadari, mereka sudah melukai hati wanita tersebut.  

Nah ladies, sekarang kamu tahu kan kalau mantan pacarmu justru kelihatan asyik dengan hobinya pasca kalian putus, bukan berarti dia tak sakit hati. Itulah caranya untuk mengalihkan kesedihannya. Jika kamu sudah melihatnya menggandeng cewek lain, jangan langsung 'panas' dulu. Mungkin itu juga cuma pelampiasannya. Tapi, yang terpenting, jika sudah memutuskan untuk putus sebaiknya kedua belah pihak menerima dengan lapang dada sehingga tidak perlu sedih berlama-lama.

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini