Foto Wow! Manfaat Puasa dapat Menyembuhkan 4 Penyakit Ini

Wow! Manfaat Puasa dapat Menyembuhkan 4 Penyakit Ini

Foto Meydiana Widyaningsih
Puasa memang memiliki banyak sekali dampak positif dalam bidang kesehatan, termasuk dalam hal menyembuhkan penyakit. Penyakit apa yang bisa disembuhkan dengan puasa ya?

Puasa selama satu bulan sudah menjadi ibadah tahunan bagi umat muslim di dunia. Walaupun banyak yang merasa bahwa berpuasa bisa membuat tubuh menjadi lemas selama beraktivitas, tetapi ternyata puasa memiliki efek positif bagi kesehatan tubuhmu. Sudah banyak sekali penelitian yang mengatakan bahwa puasa memiliki manfaat baik dari segi kesehatan, kecantikan bahkan bisa menjadi salah satu obat manjur bagi beberapa penyakit karena terbukti mampu menyembuhkannya.

Manfaat Puasa Dapat Menyembuhkan 4 Penyakit

Lalu, penyakit apa sajakah yang bisa disembuhkan jika kamu berpuasa?

Obesitas

Obesitas

Masyarakat Indonesia terutama kaum perempuan pasti sangat takut dengan penyakit yang satu ini yaitu obesitas atau kegemukan. Banyak sekali cara yang dilakukan agar tubuh selalu ideal dan terbebas dari gangguan penyakit dan gejala obesitas, salah satunya dengan diet. Puasa bisa menjadi salah satu metode diet yang simpel namun efektif dalam menyembuhkan dan mencegah kegemukan atau obesitas. Apalagi jika kamu berpuasa diimbangi dengan asupan makanan sehat disaat berbuka dan sahur, dijamin obesitas yang mungkin kamu derita bisa segera sembuh dan sehat kembali.

Hipertensi atau Darah Tinggi

Sakit hipertensi

Jika kamu memiliki gejala penyakit darah tinggi, kamu bisa menjadikan puasa sebagai salah satu cara menyembuhkan dan mengurangi tekanan darah yang cenderung tinggi. Karena disaat kamu berpuasa, tubuhmu akan berhenti makan sampai pada waktu tertentu sehingga tubuh akan terhindar dari asupan makanan berlebihan yang memicu kenaikan tekanan darah. Jika kamu juga menghindari makanan asin dan rutin minum obat hipertensi, maka penyakit hipertensimu akan segera sembuh dalam waktu cepat.

Maag

Sakit maag

Penyakit maag biasanya sangat mengganggu aktivitas jika sudah kambuh. Maag terjadi karena adanya peradangan pada bagian dalam lambung dan asam lambung juga menigkat. Biasanya orang yang memiliki penyakit maag adalah orang yang tidak bisa mengontrol pola dan jam makan mereka dengan baik. Tapi, jika kamu berpuasa, secara otomatis puasa akan membantumu mengendalikan pola makan agar tidak berantakan. Selain itu, selama berpuasa tubuh tidak menerima asupan makanan apapun sehingga sistem pencernaan dalam keadaan rileks termasuk lambung, sehingga penyakit maag mu dapat teratasi.

Kolesterol

Sakit kolestrol

Kalau kamu berpikir bahwa penyakit kolesterol itu hanya orang berusia lanjut saja yang mengalaminya, kamu salah besar. Kolesterol juga bisa menyerang kamu yang masik produktif dan berusia muda. Nah, untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit kolesterol, kamu bisa menjadikan puasa sebagai salah satu obat mujarabnya. Puasa mampu memperbaiki kadar kolesterol yang tinggi karena selama berpuasa pembuluh darah akan mengalir lancar tanpa dihambat oleh faktor-faktor penyebab penyumbatan darah yang menjadi pemicu kolesterol.

Wah, berpuasa memiliki manfaat yang sangat menakjubkan bagi tubuhmu termasuk dalam hal menyembuhkan penyakit lho! Jadi, jangan sampai kamu tidak bersemangat lagi dalam menjalani puasamu ya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Rinanti Hasari Rinanti Hasari
7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani