Foto Beda Genre Film, Beda Pula Manfaatnya untuk Kesehatanmu

Beda Genre Film, Beda Pula Manfaatnya untuk Kesehatanmu

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Genre film apa yang paling kamu sukai, ladies? Yuk cari tahu manfaatnya untuk kesehatanmu!

Semua orang punya cara masing-masing untuk memanjakan diri setelah lelah seharian. Ada yang hobi wisata kuliner, tidur sepanjang hari, berjalan-jalan di luar rumah, atau bermain game. Apa pun hobimu, pastikan kalau hobi tersebut benar-benar bermanfaat, ya. Jangan sampai kamu malah jadi couch potato yang malas bergerak sepanjang waktu.

Biasanya “malas bergerak” diidentikkan dengan hobi menonton film. Padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar lho, ladies. Bila kamu menyeimbangkan aktivitas fisik atau kegiatan lainnya, sesekali menonton film favorit tentu tak jadi masalah. Bahkan setiap genre film memberikan manfaat yang berbeda untuk kesehatanmu, lho. Mau tahu apa saja manfaat yang bisa kamu dapat dari variasi genre film kegemaranmu?

Film Action Meningkatkan Nafsu Makanmu

Jika kamu tergolong orang yang sering tidak nafsu makan, maka film action kemungkinan besar akan membantumu. Sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of the American Medical Assocation menyatakan bahwa menonton film action membuat orang makan lebih banyak. Sayangnya, orang kerap membawa makanan tinggi kalori ketika menonton film action.

So, kalau kamu tak mau tubuhmu melebar drastis karena hobi nonton film action, siapkanlah jenis makanan bergizi. Camilan rendah gula dan rendah sodium berupa buah-buahan, popcorn dengan sedikit mentega, atau salad sayuran adalah alternatif yang bisa kamu coba.

Mengusir Stres dengan Film Drama

Mungkin alasan yang satu inilah yang membuat mayoritas kaum wanita menyukai film drama. Kamu bisa merasa lebih rileks, berempati, dan terbebas dari stres ketika menonton film drama. Agar bisa menangkap makna mendalam yang ingin disampaikan film drama, pasti kamu harus menyimaknya dengan seksama, kan. Pada saat-saat itulah kemampuanmu dalam berkonsentrasi dan berimajinasi akan semakin terlatih.

Hobi Menonton Film Horor, Apa Manfaatnya?

Ternyata hobi menonton film horor memberikan efek yang sama dengan olahraga menantang seperti panjat tebing, layang gantung, dan terjun payung. Adrenalinmu akan meningkat ketika menonton film horor dan membuat suplai energi ke seluruh tubuh jadi semakin lancar. Berpelukan dengan orang lain ketika menonton film horor juga efektif untuk meminimalkan kecemasan dan gejala stres. Wah, jadi para pria gemar mengajak pasangannya menonton film horor agar dapat pelukan, ya.

Tertawa Saat Menyaksikan Film Komedi

Tak cuma berhasil membuatmu tertawa terbahak-bahak, genre film komedi sangat baik untuk kesehatanmu. Karena tertawa bisa meminimalkan stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan memperlancar sistem peredaran darah. Penelitian yang dilakukan di University of Maryland menyatakan bahwa menonton film komedi bisa membuat pembuluh darahmu melebar hingga 22 persen.

Sehingga kondisi pembuluh darah tersebut membuat aliran darah menjadi lebih lancar, menstabilkan tekanan darah, dan meminimalkan risiko gangguan jantung. Tertawa selama minimal 15 menit ketika menonton film komedi benar-benar memberikan manfaat besar bagi tubuhmu.

Deteksi Kesehatan Mata Melalui Film 3D

Banyak orang yang menyukai film 3D (3 dimensi) karena kesan visualnya yang lebih hidup. Kendati demikian, film 3D bisa menimbulkan reaksi pusing dan mual bagi sebagian orang. Faktanya, orang-orang yang mengalami gangguan pada salah satu mata akan merasa kesulitan untuk fokus pada film 3D. Kalau kamu merasa tidak nyaman, pusing, dan mual saat menyaksikan film 3D, sebaiknya kamu segera memeriksakan kondisi matamu.


Di antara kelima genre film tersebut, manakah yang paling kamu gemari, ladies?

Pilihlah film yang membuatmu merasa nyaman dan jangan lupa mengajak pasangan, sahabat, atau keluarga untuk menyaksikannya bersama-sama.

Every great film should seem new every time you see it.

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Rinanti Hasari Rinanti Hasari
7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani