Foto 10 Cara Untuk Mengubah Kebiasaan Buruk Pasangan

10 Cara Untuk Mengubah Kebiasaan Buruk Pasangan

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Sebesar apapun cintamu pada pasanganmu, pasti ada saja hal-hal yang bisa membuatmu sebal. Berikut ini adalah 10 kebiasaan buruk pasangan dan bagaimana caranya agar kamu bisa mengubahnya.

Pria dan wanita jelas memiliki banyak perbedaan. Ada hal-hal yang dianggap biasa oleh pria, yang sebenarnya cukup menyebalkan bagi wanita dan begitu pula sebaliknya. Agar hubunganmu tidak terganggu karena perbedaan tersebut, sebaiknya kamu mulai memperbaiki kebiasaan buruk pria yang membuatmu tidak nyaman. Lakukan dengan 10 tips seperti di bawah ini:

#1. Jika Gaya Rambutnya Jelek

Cara mengubah kebiasaan buruk pria

Mungkin dia tidak menyadarinya. Oleh sebab itu, berikan saja dia voucher untuk pergi ke barber shop. Tak harus yang mahal, tetapi dengan bercukur di barber shop, gaya rambutnya pasti akan jauh lebih baik. Jangan lupa juga untuk memujinya setelah itu.

#2. Jika Dia Suka Bersendawa dan Kentut di Depanmu

Untuk yang satu ini, kamu harus terang-terangan. Katakan jika dia memperlakukanmu sama seperti ketika dia memperlakukan sahabatnya dengan bersendawa dan kentut sembarangan, maka kamu pun akan memperlakukannya sama. Termasuk ketika kalian di atas ranjang.  Cara ini pasti akan langsung menghentikan kebiasaan buruk dan joroknya itu!

#3. Jika Dia Berpakaian Seperti Gelandangan

Kebiasaan buruk pria yang selanjutnya adalah kebiasaan untuk menyimpan celana robek dan baju kumal yang menjadi favoritnya. Namun kalau dia terlalu sering berpenampilan seperti itu, buatlah agar dia berpakaian lebih rapi dengan mengajaknya makan malam di restoran atau pergi ke pesta. Jika perlu, ajak dia shopping terlebih dahulu.

#4. Jika Dia Terlalu Asyik Dengan TV-nya

Cara Mengubah kebiasaan buruk pria

Ketika kamu ingin melakukan sesuatu bersamanya namun dia tidak mau meninggalkan TV atau game-nya, berkompromilah. Temani dia menonton acara kesukaannya atau bermain game bersamanya dengan syarat dia juga mau menemanimu menonton konser atau melakukan hal lain yang ingin kamu lakukan bersamanya.

#5. Jika Dia Meninggalkan Piring Kotor Begitu Saja

Cara mengubah kebiasaan buruk pria

Kebiasaan buruk pria untuk meninggalkan cucian piringnya menumpuk memang sering membuat para wnaita geram. Pria suka memiliki tujuan, jadi buatlah pembagian tugas rumah secara formal. Dia mencuci piring, dan kamu melakukan tugas lainnya.

#6. Jika Jenggotnya Menyakitimu

Katakan padanya kalau kamu suka ketika dia mencium wajah atau tengkukmu. Namun jenggotnya membuat kulitmu tergores dan gatal. Tekankan bahwa masalah terletak pada jenggotnya agar tidak membuatnya sakit hati.

#7. Jika Dia Lupa Hari-Hari Penting

Cara mengubah kebiasaan buruk pria

Kebiasaan buruk pria untuk melupakan hari-hari penting sangat sering ditemukan. Memang menyebalkan jika dia melupakan momen-momen penting dalam hubungan kalian. Kamu harus mengingatkannya sebelum momen-momen itu tiba. Asalkan kamu tidak sensitif, dia pasti akan senang sudah diingatkan.

#8. Jika Dia Selalu Memonopoli Musik Ketika Di Mobil

Buatlah aturan, siapa yang menyupir atau membeli bensin, dialah yang lebih berhak menentukan musik apa yang akan dimainkan di dalam mobil.

#9. Jika Dia Plin-plan

Kalau cowokmu tidak juga meneleponmu atau belum pasti akan menemuimu, jangan menunggunya. Buatlah rencana sendiri, dan jika ternyata tiba-tiba dia memutuskan untuk menemuimu, jelaskan padanya kalau kamu tidak yakin apakah dia akan menemuimu atau tidak. Jadi kamu membuat rencanamu sendiri, dia pasti akan mengerti.

#10. Jika Dia Pemberi Hadiah yang Buruk

Cara mengubah kebiasaan buruk pria

Sama seperti ketika kamu mengingatkan momen-momen spesial, kamu harus eksplisit dalam hal ini. Biarkan dia tahu apa yang kamu inginkan. Bukan berarti juga kamu harus mengatakan, “Belikan aku ini!”. Namun kamu juga tidak bisa meninggalkan katalog produk yang kamu suka, dan mengharapkannya menemukan petunjuk. Lebih baik bicarakanlah dengan lebih terbuka.    


Cowok adalah mahluk yang logis, jadi jangan takut untuk mendiskusikan apapun bersamanya ya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini